fbpx

Sharing is caring!

Kursus Autocad 3D

Ketika anda mengikuti program Kursus Autocad 3D yang diselenggarakan oleh Flashcom Indonesia. Anda bisa belajar banyak hal, mulai dari nol atauy masih pemula dan sepenuhnya awam. Autocad 3D sendiri merupakan proses pembuatan gambar desain termasuk rumah, ruangan, hingga produk sekalipun. Nantinya gambar desain tersebut akan menyerupai hasil akhir yang direalisasikannya alias 3 Dimensi.

Langkah-Langkah Membuat Desain Rumah 3D dengan Kursus Desain Interior

Seperti yang dijelaskan secara singkat sebelumnya, Autocad 3D digunakan untuk membuat gambar desain 3D bangunan, termasuk rumah. Melalui pelatihan ini, anda dibimbing untuk membuat desain dengan baik oleh Trainer dibidang interior maupun arsitektur. Untuk informasi kursus dapat menghubungi layanan pelanggan by WhatsApp atau Hotline 0-811-3380-114. Sebelum itu, berikut garis besar langkah-langkah membuat design, diantaranya:

Menyiapkan Gambar atau Rancangan

Langkah pertama perlu anda lakukan adalah menyiapkan sebuah gambar atau rancangan yang akan dibuat nantinya sebelum diterapkan dalam lembar kerja autocad. Kemudian lakukan setting unit untuk satuan kerja dan membuat layer baru penggambaran menggunakan autocad.

Mulai dengan Membuat Dinding

Setelah anda mempersiapkan lembar kerja, maka mulailah dengan membuat dinding bangunan terlebih dulu dalam format 2 Dimensi. Jika sudah, tarik keatas agar dapat menjadi gambar 3 Dimensi.

Baca Juga:

Kursus Desain Interior

Membuat Lantai Bangunan

Sesudah anda membuat dinding bangunan, maka lanjutkan dengan gambar lantai. Pada dasarnya menjadi penutup bagian bawah rumah dan menghubungkan dinding-dinding. Pastikan untuk menentukan ukurannya terlebih dulu agar seimbang (tidak kebesaran atau kekecilan).

Membuat Jendela Bangunan

Langkah ini tidak kalah pentingnya dengan yang lain. Sebab jendela bangunan menjadi bagian dari sebuah sirkulasi udara bagi rumah serta menjadi arah atau jalan untuk keluar masuknya cahaya matahari.

Atap Bangunan Rumah beserta Tembok

Buatlah atap bangunan, baik yang berbentuk segitiga, limas, atau bentuk lainnya. Jangan lupa tembok samping, carport dan taman untuk melengkapi desain rumah 3D agar memberi tampilan menarik pada desain rumah dengan ornamen dan material yang berkualitas.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.