fbpx

Kursus Android Studio

Saat ini siapa yang tidak mengenal android? Hampir semua orang sudah mengenal jenis smartphone ini, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Namun tahukah kalian bagaimana cara membuat suatu aplikasi android dengan mudah? Kami mempunyai solusinya, anda dapat belajar langsung dengan mentor yang sangat ahli dibidangnya melalui Kursus Android Studio Surabaya bersama kami.

Fitur-Fitur Canggih Membuat Aplikasi dengan Software Android Studio

Sebelum membuat aplikasi android, tentu anda harus mengetahui software apa yang akan digunakan dan juga memahami fitur-fitur yang ada didalamnya. Salah satunya menggunakan Android Studio, salah satu jenis aplikasi terbaik yang sering dimanfaatkan developer dalam pembuatan application yang berfungsi pada perangkat smartphone dengan jenis ekstensi apk atau xapk. Selain itu, dilengkapi fitur-fitur canggih dan terbaru dibandingkan Eclipse atau software lainnya. Diantaranya:

  • Menggunakan Gradle-based build system yang fleksibel.
  • Bisa mem-build multiple APK .
  • Template support untuk Google Services dan berbagai macam tipe perangkat.
  • Layout editor yang lebih bagus.
  • Built-in support untuk Google Cloud Platform, sehingga mudah untuk integrasi dengan Google Cloud Messaging dan App Engine.

Hal Yang Perlu dipelajari dalam Membuat Aplikasi Android melalui Kursus Android Studio Surabaya:

Layout

Layout di android dibagi menjadi dua yaitu design dan text. Secara default saat dibuka layout xml di android studio menggunakan mode design, tetapi dalam hal ini kalian dapat mengubahnya menjadi mode text. Sehingga terlihat source code atau barisan susunan kode dari text XML nya.


Barisan atau Struktual Folder

Pada bagian folder build, berisi file-file hasil generate dari IDE, anda tidak mengubah isi folder tersebut. Untuk folder src. Merupakan dimana tersimpan source java dan layout dalam bentuk XML. Secara default android ini akan mengenerate kedua folder tersebut

Sebelum dilanjut, berikut salah satu tips belajar coding Android Apps perlu Anda perhatikan

Gradle

Dalam fitur ini terdapat sebuah featured build automation, yang dapat membantu anda dalam membuat suatu fitur animasi dengan cukup mudah. File gradle berisi library yang digunakan pada versi aplikasi signed key, properties dan sebagainya

Nah, itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum membuat sebuah aplikasi android. Apabila saat ini anda ingin mencari tempat kursus android studio surabaya, silahkan gabung bersama Flashcom Indonesia. Sebab anda akan dibimbing langsung oleh mentor berpengalaman dibidangnya. Jika ingin menghubungi layanan pelanggan kami yang fast response and service excellent melalui Hotline 0-811-3380-114 atau juga dapat melalui WhatsApp.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.