fbpx

Sharing is caring!

Kesalahan dalam Pemrograman

Ketika anda melakukan coding berjam-jam hingga kelelahan bahkan sering kurang tidur, dan pada akhirnya program atau aplikasi yang dibuat rilis dipasaran namun tidak sesuai harapan. Tentu akan mengalami frustasi bahkan depresi berat bukan. 4 Kesalahan dalam Pemrograman ini pun bisa menjadi salah satu penyebabnya, bahkan banyak developer yang mengalami kasus tersebut dalam pembuatan aplikasi.

Beberapa Kesalahan dalam Pemrograman yang Sering Dijumpai dan Wajib Hindari

Pasti anda merasa kesal jika aplikasi yang dibuat tidak sesuai harapan, bahkan diunduh hanya beberapa orang saja. Jangan khawatir, semua itu bisa diatasi dengan Kursus Programming bersama Flashcom Indonesia. Layanan pelanggan yang Fast Response dapat dihubungi melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp. Inilah kesalahan-kesalahan umum yang sering dilakukan developer, berikut diantaranya:

Konsep kurang Matang

Tidak memiliki konsep yang matang bukan berarti kita merencanakan kegagalan. Kesalahan yang dimaksud yaitu kurangnya memperhatikan beberapa hal seperti dokumen interaksi antara pengguna dengan aplikasi, rencana proyek dalam menentukan anggaran dan kerangka waktu, serta rencana bisnis menentukan target dan perilaku pengguna aplikasi.

Membuat Program yang Terlalu Rumit

Jika anda ingin mengembangkan sebuah aplikasi, tentu harus bisa memecahkan masalah atau memenuhi ketentuannya. Namun banyak developer mengabaikan hal ini, dan mementingkan masalah pribadinya. Apabila ingin mendapatkan pengguna seperti target sasaran, maka penting mengetahui tujuan dikembangkannya aplikasi yang dibuat.

Artikel Terkait:

Kursus Android Programming

Tidak Menerima Saran dan Mudah Putus Asa

Saat ini pasar aplikasi sedang ramai diperbincangkan developer, karenanya mereka terkadang mudah menyerah bahkan putus asa jika tidak mendapatkan hasil sesuai harapan. Untuk itu, anda perlu mengikuti Pelatihan Pemrograman Android dan mendengarakan saran serta kritik yang diberikan oleh pengguna aplikasi guna meningkatkan kualitas aplikasi yang dibuat.

Mengabaikan Masalah Kecil atau Sepele

Beberapa kesalahan kecil atau yang dianggap sepele bisa jadi penyebab kegagalan aplikasi yang anda buat. Karenanya hindari kesalahan teknik seperti membuat cadangan pekerjaan guna solusi pengendalian versi aplikasi jika terjadi perubahan, membuat format dengan kode yang tepat, mengutamakan pengujian dan optimasi. Serta mengetahui standar web dan teknik SEO.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.