fbpx

Sharing is caring!

Belajar Web Programming

Dalam belajar web programming terdapat banyak sekali poin-poin penting yang perlu kamu ketahui agar dapat dipahami dengan mudah dan cepat. Hal ini dikarenakan beragamnya materi di dalam web programmer yang membuat para programmer merasa kebingungan harus mulai dari mana untuk mempelajarinya. Nah berikut ini adalah tahapan-tahapan yang perlu kamu pahami dalam web programming, diantaranya.

Pelajari Html

Html lebih sering dikenal dengan sebutan bahasa pemrograman, namun html bukanlah pemrograman tetapi suatu bahasa mark up terhadap sebuah dokumen teks. Tanda tersebut digunakan untuk menentukan format atau style dari teks yang ditandai. Selain itu Html digunakan untuk membangun suatu halaman web.

Memahami CSS

Css atau Cascading Style Sheets merupakan bahasa stylesheet yang digunakan untuk mengatur tampilan suatu dokumen yang ditulis dalam bahasa markup. Css bekerja sebagai pelengkap html dan memiliki tugas utama untuk menetapkan aturan tampilan atau style yang akan digunakan pada sebuah website.

Mempelajari PHP

Php merupakan singkatan dari personal home page tools atau sering disebut php programming. Skrip ini digunakan untuk membuat aplikasi yang diintegrasikan dalam Html sehingga halamannya tidak lagi bersifat statis, namun menjadi dinamis.

Artikel Terkait:

Sedang Cari Kursus Programming Surabaya? Flashcom Indonesia Adalah Pilihan Yang Tepat

Menyimpan Data di MySQL

MySQL adalah sebuah program database server yang mampu menerima dan mengirimkan data dengan sangat cepat, multi user serta menggunakan standar SQL. Dengan menggunakan MySQL, maka data dapat diakses oleh banyak pengguna secara bersamaan tanpa ada batas hak akses user yang diberikan.

Memahami Javascript

Javascript adalah bahasa pemrograman berbasis client side scripting yang digunakan untuk program eksekusi disisi browser client. Kamu dapat melihat skrip dan mengetahui algoritma dari program yang ditulis. Selain itu javascript tidak memerlukan compiler khusus untuk mengeksekusi program, itu sebabnya terdapat berbagai perbedaan dalam penggunaan syntax antara satu browser dengan lainnya.

Nah, itulah beberapa poin penting atau tahapan-tahapan yang perlu kamu ketahui dalam belajar web programming agar lebih mudah dan cepat memahaminya.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.