fbpx

5 Aplikasi Menjadi Sarang Teroris

Terorisme memang menjadi ancaman besar diseluruh dunia, sebab mereka melakukan tindakan keji dan sadis yang memakan banyak korban jiwa. Tak heran jika setiap badan intelejen negara berusaha memutus rantai terorisme ini. Namun tahukah kamu bahwa para teroris menggunakan aplikasi populer sebagai alat komunikasi dan pengatur strategi? Wow Ternyata 5 Aplikasi Ini Menjadi Sarang Teroris diantaranya:

Telegram

Telegram adalah aplikasi chatting favorit para teroris dan sempat diblokir oleh pemerintah indonesia. Negara lain pun juga melakukan hal yang sama, dikarenakan aplikasi telegram dianggap terlalu rahasia sehingga memudahkan teroris untuk berkomunikasi dan tidak terlacak keberadaannya.

Whatsapp

Aplikasi komunikasi ini sempat menjadi perbincangan kelompok sarang teroris saat melakukan penyerangan di Mako Brimop bulan mei lalu. Mereka menggunakan Whatsapp untuk mengatur strategi penyerangan, sebab aplikasi ini terkenal akan keamanannya dengan data yang terenskripsi dan terkunci.


Playstation 4

Serangan teroris di perancis beberapa tahun lalu diduga menggunakan PS 4 sebagai pengatur penembakan dan bom bunuh diri. Meskipun masih dugaan yang belum bisa dikonfirmasi, pihak intelejen & sony menyatakan fitur chat di PS 4 memang rentan untuk disalahgunakan sebab tidak bisa dibaca oleh siapapun.

Artikel Lainnya:

Menciptakan Game Mobile dengan Mengikuti Pelatihan Membuat Game Disini

Clash of Clans / Clash of Titans

Game yang satu ini memang menyediakan fitur chat dan publik pun dibuat geger ketika badan siber & sandi negara menyatakan game ini rentan dan berpotensial sebagai sarang teroris dalam mengatur aksinya. Badan intelejen dunia harus berpikir keras bagaimana memecahkan asumsi ini agar tidak muncul kepanikan di masyarakat.

World of Warcraft

Warcraft sudah lama menjadi perbincangan banyak orang, sebab terdapat fitur chatting yang dapat digunakan sebagai sarang teroris berkomunikasi dan latihan perang sebelum mereka melancarkan aksinya.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.