fbpx

Upload Website di Hosting

Saat ini hampir setiap orang berselancar di dunia maya merupakan salah satu rutinitas yang wajib dilakukan dalam sehari-hari. Apalagi melihat perkembangan teknologi yang semakin cepat, segala komunikasi dan informasi bisa didapat dengan mudah, terlebih didukung dengan perkembangan website sebagai platform informatif. Begitu pula dengan cara Upload Website di Hosting yang harus anda ketahui, hal ini penting sekali untuk dipelajari sebelum anda membuat  dan mendesain website.

Cara Upload Website di Hosting yang Harus di Pahami sebelum Membuatnya

Upload website melalui hosting yang dimaksud disini adalah proses memindahkan segala file-file dari computer ke server hosting. Proses ini nantinya bisa diakses oleh banyak orang kapanpun dan dimana pun. Lantas bagaimana caranya? Pada umumnya terdapat 2 cara paling rekomendasi dalam melakukan upload file website ke server hosting. Diantaranya:

Menggunakan File Manager

Cara pertama yang harus anda lakukan adalah upload menggunakan file manager atau legacy file manager. Cara ini memiliki keunggulan yang membuat anda tidak perlu lagi menginstall apapun di server. Cukup dengan browser dan mengakses Cpanel saja, meski begitu terdapat pula folder yang tidak bisa ikut di upload. Sehingga anda harus membuat folder lain secara manual dan proses upload harus satu-persatu. Sedangkan maksimalnya adalah 15 file sekaligus dan harus berada dalam satu folder yang sama.


Baca Lainnya:

Tips Memilih Plugin WordPress Terbaik untuk Membangun Website Anda

Menggunakan Software FTP

Cara berikutnya adalah mengupload file menggunakan software FTP yang lebih mudah dan menyenangkan. Selain dapat mengupload file sebanyak-banyaknya dengan folder, jika proses upload terhenti karena koneksi terputus, sewaktu-waktu masih bisa dilanjutkan. Cara ini bisa membantu anda mengupload dengan ukuran besar. Terdapat banyak software FTP yang bisa anda gunakan seperti FileZilla dan CuteFTP secara gratis dan mudah penggunaannya.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan dalam proses Upload Website di Hosting dengan mudah dan cepat. Baik menggunakan file manager maupun software FTP salah satunya adalah filezilla. Kedua cara ini akan sangat membantu anda sekali dan recommended untuk memindahkan segala file pada server hosting.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.