fbpx

Tutorial Desain Grafis Vektor

Tutorial desain grafis vektor diperuntukkan bagi desainer grafis pemula. Bagi anda seorang pemula yang memiliki ketertarikan untuk bisa membuat karakter, menggambar atau mengubah wajah anda menjadi karakter dan lainnya. Anda tidak perlu khawatir, karena dalam mempelajari hal ini untuk seorang pemu;a adalah susah-susah gampang, jadi anda jangan mudah menyerah dan putus asa. Kenyataannya terkadang kita bingung harus bertanya pada siapa, apa yang harus dilakukan dan masih banyak lagi permasalahannya yang harus dihadapi. tapi inti dari semua itu, sebagai pemula atau memiliki hasrat untuk belajar, anda harus berpegang teguh pada prinsip anda yaitu Optimis dan Sabar. Semoga tutorial desain grafis vektor berikut ini dapat memberikan sedikit bantuan bagi Anda pemula desain grafis, dan apabila pada tutorial desain grafis vektor ini belum menjawab kebutuhan akan desain grafis Anda, silahkan tinggalkan komentar Anda pada kolom yang tersedia. Dengan ini, kami ingin memudahkan khusus bagi mereka yang ingin belajar membuat Vektor menggunakan CorelDRAW.

Baca juga:

4 Software Desain Grafis paling populer sepanjang masa

Berikut ini adalah langkah-langkahnya yaitu:

Import foto atau masukkan gambar yang ingin anda jadikan sebagai bahan atau vektorkan, ambil dari folder dikomputer anda. dengan cara Import File (Ctrl+I). usahakan dengan foto yang beresolusi tinggi agar lebih detail mevektorkannya.

  • Selanjutnya bagian pertama yang harus dibuat adalah bentuk wajah. disini saya menggunakan (Polyline tool).
  • Memblock garis yang sudah dibuat dengan menggunakan (Pick tool), lalu klik (Convert Line to Curve). ikuti bentuk garis dari gambar aslinya.
  • Selanjutnya bagian kedua yaitu membuat mata dengan cara yang sama seperti diawal tadi menggunakan (Polyline tool).
  • Lengkungkan garisnya dengan cara yang sama seperti sebelumnya. blok garis yang sudah dibuat tadi dengan menggunakan (Pick tool), kemudian klik (convert line to curve) ikuti bentuk garis matanya.
  • Masih pada bagian mata. tetapi kali ini adalah gambar bulu mata. caranya tetap sama menggunkan (polyline tool).
  • Selesai pada bentuk bulu mata, beri warna hitam pada garis bulu mata. klik kanan pada gambar silang yang letaknya diatas palet warna hitam tadi yang digunakan mewarnai bulu mata.
  • Lalu klik gambar mata yang pertama. beri warna putih dan menghilangkan garis dengan cara yang sama seperti diatas. selanjutnya buat mata dan bulu mata yang satunya dengan cara yang sama.
  • Bagian selanjutnya adalah hidung dan ikuti lekukan-lekukannya.
  • Terakhir adalah bibir, dan ikuti garis lekukannya. lalu memberi warna pada gambar bibir kemudian menghilangkan garis dari gambar tersebut.
  • Selesai pada wajah kita membuat bagian badan yaitu pada bayangan baju. dan yang terakhir pada bagian kepalanya.
  • Selesai membuat semuanya, sekarang memberi warna gambar tersebut. dan beri warna satu persatu tiap gambar pada bagian masing-masing.
  • Yang terakhir hilangkan semua garis yang ada.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.