fbpx

Trik Mendapatkan Promosi Kerja

Dalam membangun karir, setiap orang selalu ingin berkembang guna mencapai prestasi yang dikejar agar semakin naik. Berada diposisi sama dalam waktu yang cukup lama, menandakan bahwa karirmu tidak berkembang. Pada dasarnya, promosi tidak bisa datang dengan sendirinya. Namun membutuhkan persiapan yang membuatmu layak untuk naik jabatan. Oleh karena itu, berikut trik mendapatkan promosi kerja dan naik jabatan di kantor. Diantaranya,

Meringkas Pekerjaan Bentuk Visual

Langkah awal yang harus kamu lakukan agar mendapatkan promosi ialah membuat bukti visual hasil kerjamu. Cara ini bisa kamu realisasikan dalam berbagai hal, seperti menyajikan data laporan pekerjaan dalam bentuk bagan serta meningkatkan presentation skill mu.

Mempunyai Proyek Sendiri

Tunjukkan jika kamu bisa menyelesaikan tugas dengan baik, semisal menggarap sebuah proyek yang menjadikanmu sebagai pemimpin. Oleh karena itu lakukan dengan baik dan semaksimal mungkin, jangan sia-siakan kesempatan tersebut.


Komitmen

Komitmen merupakan peran penting dalam membangun sebuah karir. Perusahaan dapat menilai komitmenmu dari berbagai aspek, seperti menunjukkan bahwa kamu dapat bekerja dengan baik dan konsisten serta mampu bertahan dengan hasil yang baik.

Selalu Berfikir Positif

Tunjukkan bahwa kamu layak mendapatkan promosi dengan selalu berfikir positif, namun kamu harus tetap tenang bekerja dibawah tekanan. Sebab setiap masalah yang timbul, usahakan untuk mengatasinya dengan baik dan bisa mengambil pelajaran dari kesalahan tersebut. tunjukkan banyak kesan positif agar bisa membuktikan bahwa kamu layak mendapatkan promosi.

Baca artikel lainnya:

Sedang Mencari Kursus Administrasi Perkantoran di Sidoarjo? Disinilah Tempatnya

Hindari Politik dan Gosip

Menghindar dari politik kantor dan gosip merupakan salah satu hal penting jika menginginkan promosi. Meskipun politik kantor juga hal yang penting, tapi usahakan menahan diri agar tidak terlibat didalamnya. Sikap seperti inilah yang di dambakan setiap perusahaan.

Tunjukkan kebanggan dalam Pekerjaan

Kamu mungkin cerdas, kompeten dan setia pada perusahaan. Namun, alasan mendasar hasil kerja baikmu juga hal yang penting. Merasa bangga dengan pekerjaan tersebut dapat menjadi alasan yang tepat serta merasa senang menjalani pekerjaan dengan baik.

Meningkatkan Kinerja Anggota Tim

Perlu kamu ingat, mendapatkan promosi tidak harus menjadi yang teratas atau mengalahkan rekan-rekanmu. Justru hal ini bisa membantumu mendapatkan nilai positif, apalagi jika kamu bisa meningkatkan kinerja anggota tim lainnya.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.