fbpx

Membuat Video Stop Motion

Dalam membuat video stop motion itu tidak seribet dengan yang kamu bayangkan. kalian dapat membuatnya dengan mudah apabila mengetahui beberapa trik atau tipsnya, Selain itu Kreatifitas dan alur cerita yang kuat jugalah dibutuhkan. Inilah trik jitu yang dapat digunakan sebagai bahan percobaan membuatnya. apa sajakah itu?

Berikut diantaranya,

Gali Ide Kreatif

Ide kreatif merupakan konsep utama dari video stop motion ini, kamu dapat bercerita tentang benda yang bergerak layaknya manusia, hal ini seperti menata gerak pada sebuah grup tari


Mempersiapkan Obyek

Siapkan konsep dan Obyek foto. Dalam obyek foto, kamu dapat menggunakan contoh karakter yang kalian sukai. Usahakan untuk tidak mempersulitnya dengan menggunakan obyek yang tidak luwes sehingga gerakan nya terlihat natural.

Baca Lainnya:

Kursus Editing Video sampai tingkat Mahir? Ratusan Peserta Mendaftar Disini

Teknis

Perhatikan backgroundnya untuk mempercantik tampilan video tersebut, serta pencahayaan yang cukup, dan tripod. Karena kamera kamu tidak boleh bergerak, sebab akan menganggu hasil dari video tersebut.

Buat Gerakan Halus

kamu dapat menata gerakan objek tersebut dengan pelan-pelan, dan pastikan mengubah posisi objek sedikit demi sedikit. Dengan begitu hasilnya akan terasa hidup dan nyaman untuk ditonton.

Editing

Dalam proses ini tidaklah terlalu sulit, kamu tinggal mengatur durasinya, menyisipkan musik atau gambar sesuai dengan konsep yang kalian gunakan.

Nah, bagaimana menurut kalian dengan trik diatas? Apakah sudah ada gambaran dan ingin mencobanya? Yuk ciptakan karya kamu yang keren dan menarik dalam membuat video stop motion.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.