fbpx

Sharing is caring!

Training Programming

Programmer adalah salah satu profesi bergengsi yang sangat diperhitungkan. Pasalnya, untuk menjadi seorang programmer dibutuhkan kecerdasan serta skill yang mumpuni. Tak heran jika rata-rata programmer memiliki gaji yang tinggi. Sehingga banyak yang bercita-cita untuk menjadi pemrograman di masa depan. Anda tidak harus lulus kuliah dengan jurusan IT, jika masih pemula yang mulai dari nol dan ingin mahir dengan mudah. Anda bisa mengikuti Training Programming yang digelar oleh Flashcom Indonesia. Dengan mengetahui bagaimana langkah-langkah belajar pemrograman yang mudah dan cepat dipahami.

Langkah-Langkah Belajar Pemrograman untuk Pemula dengan Kursus Programming

Memahami Apa Itu Programming

Hal paling mendasar yang perlu anda perhatikan sebelum mengikuti training programming adalah anda harus mencari tahu lebih dulu apa itu programming. Jika ingin belajar dari dasar-dasarnya pun juga bisa, dengan begitu anda dapat memulainya dari awal bersama Trainer profesional dibidangnya.

Mempelajari Algoritma Dasar

Setelah mengetahui seluk beluk programming, langkah selanjutnya adalah belajar tentang algoritma yang berfungsi untuk menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi dalam pemrograman dan merupakan dasar dalam ilmu programming. Nantinya, anda akan diajari oleh para trainer tentang algoritma dan aplikasinya dalam pemrograman mulai dari nol.

Baca Juga:

Kursus Web Programming

Memilih Bahasa Pemrograman

Berikutnya yaitu memilih bahasa pemrograman yang disesuaikan dengan minat anda. Misal jika anda ingin fokus belajar web programming, maka bahasa yang perlu dipelajari adalah PHP, HTML, NodeJS, dan lain sebagainya. Sedangkan jika anda ingin focus programming khusus desktop maka yang perlu dipelajari adalah Delpi, Java, dan lain sebagainya. Dengan begitu, bisa lebih fokus dan hasil belajarnya juga akan maksimal.

Praktek Membuat Program

Dalam ilmu programming, yang paling penting adalah prakteknya. Oleh karena itu penting sekali mengikuti pelatihan programming bersama Flashcom Indonesia. Sebab pembelajaran 100% Full praktiik dan materi juga menyesuaikan kebutuhan kita. Contohnya dalam membuat program yang fokusnya dibahasa pemrograman desktop maka anda bisa memulainya dengan membuat aplikasi pendataan inventaris. Ini adalah salah satu praktek paling sederhana dengan menargetkan aplikasi tersebut bisa running atau berjalan.

Update Ilmu Programming

Untuk menjadi seorang programmer yang profesional tentunya tidak cukup kalau hanya praktek langsung selesai. Pasalnya ilmu programming akan terus berkembang mengikuti perkembangan jaman. Untuk itu, anda harus terus belajar untuk upgrade ilmu programming agar menjadi programmer yang handal. Dan kuncinya adalah jangan lupa untuk rutin praktek. Setelah mengikuti kursus bahasa pemrograman, anda bisa melakukan pembuatan project baru dan meminta masukan dari trainer. Dengan begitu, dapat mengetahui kekurangan dari setiap project yang telah dibuat dan bisa dijadikan bahan perbaikan nantinya.

Salah satu Training Programming bersama DPTSI ITS yang digelar oleh Flashcom Indonesia

Gabung Dengan Komunitas Programming

Setelah selesai training, anda dan peserta training yang lain bisa membuat sebuah komunitas khusus para penggiat programming. Tujuannya adalah untuk update ilmu-ilmu programming sekaligus sharing jika ada masalah atau kendala tentang aplikasi yang anda buat. Selain itu, anda dan lainnya juga bisa berkolaborasi untuk mengerjakan project.

Buat anda yang sedang mencari Training Programming yang recommended, anda bisa mendaftar di Flashcom Indonesia. Disini, anda tidak hanya bisa mendapatkan ilmu tentang programming tapi juga bisa mendapatkan teman-teman yang passionnya sama. Apabila anda ingin menghubungi layanan pelanggan yang Fast Response and Service Excellent dapat melalui WhatsApp atau by Hotline 0-811-3380-114

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.