fbpx

Sharing is caring!

Training Editing Video

Perkembangan teknologi kini kian semakin maju, bahkan anak sekolah dasar pun telah mampu membuat berbagai jenis video game yang seru dan menarik. Bahkan yang sedang viral saat ini yaitu kegiatan traveling tanpa lepas dari genggaman kamera baik untuk memotret maupun merekam video, hal ini sering kali dilakukan para youtuber. Beberapa youtuber bahkan sampai harus mengikuti Training Editing Video agar bisa menghasilkan video yang berkualitas dan mampu mempuncaki trending youtube.

Materi Dasar Belajar Editing Video dengan Kursus Editing Video

Banyak sekali software yang bisa digunakan dalam mengedit video, namun tidak semuanya bisa digunakan dengan mudah oleh para pemula. Mereka harus mengerti terlebih dahulu dasar-dasarnya serta tools pada masing-masing software. Beberapa materi dasar berikut ini yang harus anda kuasai, diantaranya adalah

  1. Mengenal capture video dan audio, yang merupakan tahap pra produksi, hingga pasca produksi kemudian dilanjutkan dengan mengatur project serta melakukan capture.
  2. Cara Mengedit Video dengan memahami beberapa hal seperti cara memasukan klip, mengenal panel project, mengatur view, melakukan trimming, mengenal fungsi tombol insert, overwrite dan sebagainya.
  3. Memberi efek dan teks, pengaturan efek, cara menggunakan transisi, panel effect, menentukan durasi, menentukan font, desain objek, sampai dengan cara mengekspor movie.

Artikel Terkait:

Kursus Animasi Motion Graphic

Elemen Penting Dalam Belajar Editing Video melalui Pelatihan Editing Video

Dalam kegiatan editing video, terdapat beberapa elemen dasar yang merupakan salah satu hal penting perlu diketahui seorang editor. Sebab bisa membantu dalam menghasilkan karya editing yang lebih indah dan artistic. Apalagi diharuskan mampu dalam mengkombinasi beberapa elemen yang saling berkaitan satu sama lain. Diantaranya yaitu motivasi, informasi, komposisi, suara, sudut pengambilan gambar hingga kesinambungan.

Nah itulah beberapa materi beserta elemen-elemen penting yang harus diketahui seorang editor jika ingin menghasilkan sebuah karya video berkualitas. Namun, pastinya anda harus mengetahui juga jenis-jenis perpindahan gambar yang perlu dipelajari. Misalnya cut, dissolve, fade, dan efek transisi lainnya. Meski terdengar tidak mudah dan begitu banyaknya materi yang perlu dipahami. Maka sangat penting buat anda untuk mengikuti Kursus Editing Video yang digelar oleh Flashcom Indonesia, sebab anda akan dipandu langsung oleh Trainer dari kalangan praktisi dan juga akademis profesional dibidangnya. Layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent dapa anda hubungi melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.