fbpx

Sharing is caring!

Training Android Surabaya

Bagi Anda yang terjun di dunia IT atau bahkan masih awam dengan hal tersebut. Kata Android mungkin sudah tak asing lagi untuk didengar. Sistem operasi ini pun begitu popular di dunia setelah IOS, dan dirancang oleh google berbasis kernel linux dan berbagai open source lainnya. Pasarnya kini begitu luas, sehingga peluang bisnis pun bisa Anda manfaatkan dengan baik salah satunya pembuatan application. Bahkan saat ini mempelajarinya dapat dengan mudah melalui Training Android Surabaya bersama Flashcom yang siap menemani anda dalam mengeksplorasikan ide-ide dalam pembuatannya.

7 Langkah Mudah Ciptakan Aplikasi Android bersama Kursus Android Programming

Tentukan Konsep dan Lakukan Riset

Dalam menciptakan sesuatu, pastinya akan diawali dengan sebuah ide yang menarik dan tentu relevan dikalangan masyarakat. Karenanya anda harus memahami akan tujuan dan manfaat dari ide tersebut. Jika sudah memiliki konsep yang matang, maka lakukanlah riset untuk meyakinkan konsep yang telah dibuat sebelumnya.

Rancanglah Story Board Aplikasi

Selanjutnya adalah merancang story board dari konsep yang telah dibuat dengan menuangkannya dalam bentuk desain agar menghasilkan gambarang yang lebih jelas dan berguna. Perhatikan dengan baik untuk melalui tahapan ini, sebab aplikasi yang tercipta tidak berkualitas maka akan dipandang sebelah mata.

Buatlah Back End

Back end merupakan program aplikasi yang disebut dengan panggung bagian belakang tempat anda menyimpan banyaknya data. Hal ini tentu akan memudahkan dalam pembuatan sisi programming menggunakan beberapa aplikasi.

Baca Juga:

Kursus Android Programming

Lakukan Uji Prototype

Saat tahap back-end selesai, aplikasi yang anda buat sudah dalam genggaman. Namun juga perlu melakukan uji coba agar meyakinkan diri bahwa aplikasi tersebut dapat berjalan dengan lancer. Cobalah dengan menawarkan aplikasi pada teman atau kerabat dekat, kemudian minta kritik dan saran supaya mengetahui kekurangan dan prediksi masalah yang terjadi kedepannya.

Buat Desain Tampilan

Setelah melewati uji coba, saatnya buat desain tampilan user interface ibarat pintu gerbang. Usahakan membuatnya dengan bagus dan menarik, dan juga perlu menari preferensi pasar serta feedback dari orang lain. Karena aplikasi ini tidak hanya untuk anda sendiri.

Uji Coba konektivitas back end dan user interface aplikasi

Pada tahap ini, anda akan melihat apakah back end berfungsi dengan baik terhadap user interface yang telah dibuat. Lakukan pengetesan baterai untuk mengetahui tingkat pemakaian daya oleh aplikasi. Dari situ, anda bisa melakukan revisi jika ada yang kurang sesuai.

Lakukan Beta Testing dan Siap Rilis

Tahap terakhir dalam pembuatan aplikasi yaitu dengan melakukan beta testing agar dapat mengetahui penerimaan masyarakat terhadap aplikasi yang telah anda buat. Dalam hal ini, pasti akan ada pro dan kontra, karenanya anda harus pintar-pintar menyaring pendapat masyarakat terhadap project yang telah dibuat.

Berikut Tips Belajar Coding Android Apps bersama Flashcom Indonesia

Bagi anda yang masih bimbang dan tidak cukup berani untuk melakukannya sendiri, jangan khawatir Training Android Surabaya membuka kelas pembelajaran dari basic atau pemula hingga tingkat lanjut dengan ditemani trainer handal dari Flashcom Indonesia. Tunggu apalagi, siapkan diri dan ide bersama Flashcom sekarang juga! Hubungi layanan pelanggan yang Fast Response and Service Excellent melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.