fbpx

Training 3Ds Max

Dunia grafik khususnya dibidang animasi kini telah berkembang dengan pesat, beragam software hadir dengan fitur-fitur canggih yang memudahkan pengguna dalam menghasilkan sebuah karya. Untuk mahir bidang ini, anda dapat mengikuti Training 3Ds Max bersama Flashcom Indonesia dengan software pengembangan animasi 3D yang paling sering digunakan para profesional.

3Ds Max merupakan salah satu software yang bisa membantu anda dalam pembuatan object 3D tampak lebih realistis. Apalagi memiliki kemampuan menggabungkan objek image, vektor dan lain sebagainya. Selain itu, bisa mengintegrasikan pada halaman multimedia menjadi sebuah movie. Sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya anda mengenali beberapa poin penting berikut ini.

Mengenali Area Kerja 3Ds Max dalam Pembuatan Animasi Keren dan Profesional

Untuk mempermudah anda dalam penggunaan software 3Ds Max, mulailah terlebih dulu dengan mengenali area kerjanya. Dengan begitu, anda dapat menerapkan konsep dan permodelan 3D dengan cepat. Baik mencakup dasar-dasarnya, eksplorasi ide dan kreativitas. Berikut beberapa area kerja perlu anda ketahui dalam 3Ds Max, yaitu:


Menu

Area kerja yang pertama perlu anda pahami yaitu menu, terdapat berbagai macam perintah dengan fasilitas yang mampu membantu anda dalam melakukan modifikasi model atau animasi yang akan dibuat. Prinsipnya pun hampir sama dengan menu-menu yang ada pada software umumnya.

Tool Reactor

Dalam area tool reactor, berisi bermacam-macam tools yang bisa digunakan untuk memasukan objek menjadi sebuah koleksi reactor. Atau anda dapat melakukannya dengan cara menekan create > helpers > reactor.

Artikel Terkait:

Kursus Animasi Motion Graphic

Command Panel

Adapun perintah-perintah ataupun parameter yang berkaitan dengan object akan anda buat dalam Command Panel. Misalnya anda menentukan banyaknya segmen dalam suatu objek, density, massa, efek, dan lainnya. Setelah anda mempelajarinya, maka tidak akan kebingungan lagi dengan istilah rollout.

Viewport

Berikutnya merupakan area atau layar tempat yang nantinya akan anda gunakan dalam membuat animasi. Terdapat 6 sudut pandang yang berbeda dalam animasi 3D, yaitu atas, bawah, kiri, kanan, depan dan juga belakang. Sedangkan dari 3Dsmax sendiri yaitu top, bottom, left, right, front, back, perspectift and user.

Main Toolbar

Ketika anda menggunakan 3Ds Max, terdapat tools yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya memanipulasi object yang akan dibuat. Standart dalam area main toolbar pun sangat beragam, mulai dari undo, redo, select and link, selection, object dan lain-lain.

3 Keunggulan Menggunakan Software 3Ds Max dengan Mengikuti Kursus 3Ds Max

Adapun kelebihan-kelebihan yang dimiliki software 3Ds Max perlu anda ketahui, diantaranya sebagai berikut:

Dapat Membuat Model Anorganik dan Organik

Ketika anda menggunakan software 3Ds Max, anda bisa membuat dua model yaitu anorganik dengan teknik compound modeling yang menggabungkan bentuk object geometeri dan spline modeling. Sedangkan organic berupa bentuk karakter objek nyata atau makhluk hidup seperti manusia dan hewan.

Membuat Texture Real dan Cartoon

Dengan menggunakan texture real, anda bisa membuat texture berdasarkan karakter dan juga sifatnya tanpa ada penambahan atau editan didalamnya. Sedangkan yang cartoon, object berbentuk 3D bisa diberi sebuah text realistic yang terlihat nyata.

Rangka Object 3D

Keunggulan lainnya yaitu dapat memberi rangka object dari karakter 3D yang anda buat. Dengan begitu, gambar bisa bergerak layaknya manusia dengan menggunakan 2 teknik, biped untuk membuat tulang dalam kesatuan rangka utuh dan juga bone membuat tulang dengan satu persatu.

Tertarik untuk belajar desain 3D dengan mengikuti Training 3Ds Max yang diselenggarakan oleh Flashcom Indonesia? Segera daftar dan hubungi layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp. Dengan Rp. 250,000 anda sudah bisa kursus komputer private dengan materi menyesuaikan kebutuhan dan juga jadwal yang fleksibel.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.