fbpx

Sharing is caring!

Tips Website Single Page

Ada satu tren desain website yang semakin sering dapat dijumpai akhir-akhir ini, salah satunya Tips Website Single page. Semakin banyak bisnis dan organisasi di luar sana yang memilih untuk membuat website dengan desain single page. Dengan ini, beberapa hal mengenai web single page dapat anda pahami dan pelajari dengan mudah mulai dari pengertian, jenis, dan keuntungannya.

Membuat Website Single Page dengan WordPress dalam Tips Website Single Page

Website single page merupakan sebuah website yang memiliki satu halaman html yang perlu scroll ke bawah agar mendapatkan semua informasi yang tersedia dalam website itu sendiri. Jika webmaster menyediakan link navigasi, misalnya menu pada bagian atas hanya tinggal sekali klik saja. Dengan begitu anda dapat melakukan section web yang berisi konten dengan javascript, jquery, css3, atau juga ajax.

Tips Website Single Page yang Memiliki Banyak Keuntungan Wajib Anda Tau

Dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan single page website, mungkin Anda penasaran apa saja sebenarnya keuntungan menggunakan single page website? Berikut diantaranya:

Meningkatkan User Engagement

Tanpa disadari bahwa sekarang orang-orang di internet memiliki rentang perhatian yang semakin kecilm dengan membrowsing website kompleks yang memiliki beberapa halaman untuk mencari informasi dan produk yang diinginkan.

Informasi yang Benar dan Tepat

Dengan menggunakan single page website, Anda bisa memasukkan semua informasi penting tentang bisnis Anda di satu halaman. Biasanya dengan layout website seperti ini, pengunjung website akan lebih mungkin untuk bertahan lebih lama di website Anda. Tetapi, tentunya Anda juga perlu memperhatikan desainnya agar pengunjung bertahan lama didalamnya.

Baca Juga ya:

Sangat Ampuh! Inilah Tips Meningkatkan Engagement Website yang Efektif untuk Bisnis

Lebih Mudah Menyampaikan Cerita

Memiliki single page website yang terstruktur dengan baik, Anda bisa mengatur informasi apa saja yang akan dilihat oleh pengunjung website dengan lebih mudah dibanding jika Anda menggunakan layout multi-page. Mulai dari mengatur konten agar terstruktur dengan baik dan semua pesan dan cerita yang ingin di bagikan ke pengunjung website dapat terlihat tanpa menghilangkan potensi konversi.

Desain website yang Lebih Fokus

Tentunya pengembangan dan desain single page website bisa dilakukan lebih cepat dibanding multi-page. Selain itu, juga memberi kesempatan kepada para desainer untuk memastikan bahwa desainnya benar-benar terancang dengan baik. Tujuan utamanya adalah memberi user experience yang benar-benar bagus untuk meningkatkan engagement dan tentunya conversion rate.

Ideal untuk perangkat mobile

Dengan semakin banyaknya orang yang mengakses internet melalui handphone atau perangkat tablet, desain responsive menjadi satu ketentuan untuk sebuah website. Single page website bisa membantu Anda agar website optimal untuk smartphone dan perangkat mobile lainnya.

Di luar sana memang ada banyak website builders yang bisa Anda gunakan untuk membuat web single page. Apalagi bisa menjadi pilihan bagi Anda yang hanya ingin memiliki web simple. Dengan adanya Tips Website Single Page ini anda dapat membuat seseorang lebih mudah mengakses dengan cepat dari mobile. Sekarang anda bisa menerapkannya untuk kebutuhan bisnis yang memiliki potensi melakukan konversi dan semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.