fbpx

Tips Membuat Layout

Merancang sebuah layout website, tidaklah jauh berbeda dengan membuat sebuah lukisan. Informasi didalamnya berperan sebagai cat sedangkan Worldwide Web sebagai kanvas anda. Dalam sebuah perusahaan pembuat web design diperlukan kemampuan untuk membuat web yang menarik perhatian pengunjung. Nah bagi kamu yang mempunyai website, ada baiknya mengetahui beberapa tips ringan membuat layout yang menarik perhatian pengunjung. Berikut diantaranya,

Buatlah Tampilan Yang Menarik Sejak Dari Halaman Awal

Sebagian besar halaman yang dituju terlebih dulu adalah awal situs, pastikan perusahaan web design membuat pengaturan yang memungkinkan informasi penting ditampilkan secara baik pada halaman awal situs.

Logo Adalah Hal Yang Krusial

Kembangkan sebuah logo yang unik, mempunyai sifat bisnis dan kemudian memasukkannya ke dalam desain.


Gunakan Gambar Atau Video Dengan Ukuran Minimum

Jika kamu memasukkan gambar atau video, gunakanlah dengan ukuran yang kecil agar proses memuat atau load web yang cepat dapat menambah daya tarik ke website yang dibuat tersebut.

Baca Juga:

Kursus Web Design Surabaya salah satu lokasi yang kami selenggarakan

Pemilihan Font Yang Fungsional

Font yang ekspresif dapat ditambahkan pada layout website yang dibuat oleh perusahaan web design, jangan menggunakannya terlalu berlebihan. Pilihlah jenis font yang mudah dibaca dan pastikan ukurannya tidak terlalu besar atau kecil.

Menggunakan Themes Yang Konsisten

Gunakanlah satu tema di seluruh halaman web anda, agar dapat menjaga konsistensi dari web yang kamu buat terlihat profesional dan bersih.

Jangan Lupakan Tentang Resolusi Layar

Sebuah desain website profesional harus mampu memenuhi setiap resolusi layar, perusahaan web design harus memikirkan sudut pandang berbagai pengunjung dalam proses desain.

Pemilihan Typography yang sangat penting

Mengeksplorasi typefaces serta warna font merupakan hal penting yang tidak dapat dihindari, hal ini berguna untuk menciptakan website yang enak dilihat.

Detail yang harus diperhatikan

Pada bagian akhir pembuatannya, mulai dari flow, animasi, hingga desain yang kecil pun harus diuji coba dan diteliti kembali. Semua ini akan sangat mudah dan fun dikerjakan jika kamu menyukai apa yang kamu lakukan.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.