Flashcom Whatsapp
IT training provider

Tips meningkatkan pengunjung website

Traffic website bisa didefinisikan sebagai jumlah orang yang mengunjungi website, berapa banyak halaman yang mereka lihat, dan durasi saat pengunjung melihat atau membaca halaman-halaman tersebut. Ketika seseorang mengunjungi website Anda, kunjungan dan semua link yang mereka klik dan follow akan direkam oleh domain Anda. Bagi anda yang memiliki website maka wajib tahu beberapa Tips Meningkatkan Pengunjung Website berikut ini yang nantinya angka-angka ini bisa memberi Anda ide tentang seberapa populernya website yang dimiliki dan apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan jumlah pengunjung website.

Tips Meningkatkan Pengunjung Website yang Harus anda Lakukan

Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan traffic website. Pada artikel ini, kami merangkum beberapa cara jitu yang bisa Anda coba untuk dilakukan yaitu sebagai berikut:

Membuat Headline menarik

Kursus Komputer di Surabaya

Headline atau judul artikel adalah elemen penting dalam sebuah konten. Headline sendiri merupakan hal pertama yang akan dibaca oleh pengunjung terhadap konten yang anda miliki. Terutama jika membagikannya pada media social. Karenanya pastikan membuat headline yang menarik dan menggambarkan dengan jelas isi didalamnya.

Selalu Konsistensi

Jika untuk gagal saja perlu konsistensi, begitu pula untuk berhasil memperbanyak pengunjung. Pasti anda lebih perlu untuk konsistensi. Semakin dalam maka sering pula anda menulis topik yang sama dan rasionya juga besar terhadap pengaruh website yang akan munucl dalam halaman pertama di mesin pencarian.

Pastikan Anda Bersosialisasi

Tidak cukup jika Anda hanya membuat sebuah konten yang bagus dan berharap orang-orang akan menemukan serta membaca konten tersebut. Karenanya anda harus menjadi lebih proaktif, yang salah satunya dengan menggunakan channel sosial media untuk mempromosikan konten.

Memahami Teknik On Page SEO

Jangan lupa untuk mengaplikasikan teknik-teknik On Page SEO, yaitu penggunaan keyword yang tepat, alt text pada gambar yang disertakan dalam setiap postingan, memasukkan eksternal dan internal link dan lain sebagainya.

Artikel Terkait:

Kursus Desain Website

Melakukan Blog walking

Blog Walking adalah cara klasik meningkatkan trafik web yakni mengunjungi blog orang lain yang masih berhubungan dengan niche Anda. Cukup tinggalkan komentar berbobot serta tinggalkan URL website. Ada banyak blog yang menyediakan kolom untuk meninggalkan URL website, inilah peluang yang harus anda manfaatkan sebaik-baiknya.

Menerapkan Skema Microdata

Menerapkan skema (atau format microdata lain) belum tentu akan meningkatkan traffic ke situs web Anda sendiri, tapi itu akan memudahkan search engine untuk menemukan dan mengindeks page Anda.  Manfaat lainnya yaitu bisa membuat potongan website yang lebih baik, dimana Anda bisa meningkatkan klik melalui rates.

Mempelajari Link building

Link Building adalah kegiatan dimana anda mencoba untuk meningkatkan jumlah backlinks ke website. Jika website Anda menerima backlinks dari website lainnya, mesin pencari akan melihatnya sebagai web yang terpercaya di bidangnya dan berada di posisi yang lebih tinggi pada halaman hasil pencarian.

Dengan begitulah beberapa cara yang harus anda perhatikan terkait Tips Meningkatkan Pengunjung Website agar bisa mendongkrak traffic web terutama memunculkan konten atau artikel yang dibuat berada diposisi teratas pada mesin pencari. Cobalah anda menerapkan 7 hal tersebut mulai dari sekarang.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel
dibimbing langsung oleh ahlinya
Customer Service

Hotline/WhatsApp 0-811-3380-114
CS(at)Flashcomindonesia.com

Social Media
Office Hours

Monday - Saturday
09:00 - 21:00