fbpx

Trik Mengoptimalkan SEO Website

Seo sangatlah penting untuk meningkatkan pengunjung bagi website maupun blog, sebab sangat berpengaruh dalam bisnis yang kamu jalani di dunia online. Orang tidak akan pernah tahu produk kamu jika website tidak pernah dikunjungi. Untuk memperkenalkannya pun bisa promosi di berbagai sosial media, blog walking dan sebagainya. Dengan mengoptimasi SEO, kamu akan mendapatkan trafik kunjungan dari mesin pencari secara gratis dan menghasilkan pengunjung dalam jangka panjang sesuai pemasarannya. Lalu bagaimana cara mengoptimalkan SEO pada website? Berikut tips dan trik nya.

Konten adalah Raja

Buatlah konten yang menarik, jelas dan mudah dipahami. Sebab orang datang ke website untuk mencari jawaban dari pertanyaan di mesin pencari. Apabila kontennya menarik dan sesuai yang diharapkan, maka pengunjung pun merasa senang dan menjadikan website mu sebagai referensi.

Optimalkan konten dengan keyword

Optimalkan konten kamu agar mudah terindex di mesin pencari dan mendapatkan peringkat di halaman pertama dengan cara masukkan kata kunci. Selain itu gunakan tag h2 dan h3 dengan menyertakan kata kunci di dalamnya.


Desain website

Buatlah website mu yang menarik dan juga responsif sehingga pengunjung pun tidak bosan dan senang membaca artikel yang kamu buat. Selain itu buat layout website dengan menarik dan font yang mudah dibaca. Hal ini dikarenakan banyak pengunjung cenderung menggunakan smartphone. Sehingga kamu perlu menyesuaikan dengan device setiap pengunjung.

Baca Juga:

7 Tempat Kursus Pemrograman Python Terbaik dan Recommended

Optimalkan SEO pada gambar

Jika di website mu menggunakan gambar untuk mempercantik konten, jangan lupa untuk mengoptimalkan SEO pada gambar dengan plugin WordPress SEO Friendly Image. Sebab gambar merupakan salah satu sumber datangnya trafik setiap konten.

Sitemaps xml

Buatlah sitemaps xml dan submit pada website mu ke google webmastertool dan bing webmastertool. Sehingga url website pun akan terdaftar di mesin pencarian google dan Bing. Dengan cara ini mesin pencari akan lebih mudah dalam merayapi situs dan mendapatkan index yang lebih cepat.

Permalink

Buatlah permalink atau URL yang cantik, hal ini terbukti ampuh dalam persaingan di peringkat hasil pencarian. Selain itu masukkan kata kunci pada URL, sebab URL selalu dibaca oleh mesin pencari dalam menemukan artikel.

Domain Website

Buatlah nama domain dari non-www ke www untuk menghingdari duplicate konten, dengan cara memasukkan script ke .htaccess. Atau kamu bisa membeli nama domain yang mengandung kata kunci yang dibidik.

Share Social Networking

Dalam sebuah website dan konten kamu, perlu adanya share social networking untuk memudahkan mu dalam mempromosikan maupun membagikan artikel yang dibuat ke media sosial. Semakin banyak jumlah share, makin banyak pula yang mengunjungi website kamu.

Diatas adalah beberapa tips dan trik mengoptimalkan SEO sederhana untuk situs wordpress kamu. Semoga dapat membantu web atau blog mu mendapatkan peringkat yang lebih baik.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.