Flashcom Whatsapp
IT training provider

Tips menghilangkan stres kerja

Setiap orang pasti pernah mengalami stres kerja dengan alasan yang berbeda-beda, baik mendapatkan masalah bertubi-tubi atau bosan dengan rutinitas yang dilakukan setiap hari, bahkan tidak nyaman dengan lingkungan kerjanya. Apalagi jika masalah pribadi yang dapat memicu stres nya bekerja. Setiap orang tentunya memiliki kapasitas sendiri dalam menghadapi sebuah masalah, jika kamu sering mengalami hal ini. Berikut Tips Menghilangkan Stres Kerja perusahaan ! Yuk, disimak !

Istirahat Sejenak

Kamu dapat menghilangkan stres kerja dengan istirahat sejenak, untuk fokus kembali pada layar komputer. Selama istirahat gunakan untuk berbagai hal yang membuatmu senang dan lebih rileks.

Kerjakan satu hal dalam satu waktu

Multitasking tidak selalu efektif dalam bekerja, pada dasarnya lebih banyak orang merasa sulit dan tertekan. Jika kamu pernah mengalami stres kerja, tentunya kamu menganggap pekerjaan tersebut cepat selesai padahal semakin banyak memakan waktu untuk diselesaikan.

Buat Workplace lebih nyaman

Menata ulang dengan suasana yang berbeda, tentunya dapat mengatasi stres kerja. Kamu dapat membuat meja kerja yang simpel dan menjauhkan smartphone dari pandangan. Hal ini akan membuatmu lebih fokus dan terkendali.

Miliki Work-life Balance

Work life balance merupakan hal wajib yang harus dimiliki setiap pekerja. Kamu bisa menentukan jam berapa harus bekerja dan waktu berhenti bekerja. Jika hal tersebut tidak kamu lakukan dengan baik, maka percuma saja dan menjadi sia-sia.

Fokuskan Pikiran dan Mencari Solusi

Ketika menghadapi sebuah masalah, kebanyakan orang terus berfikir kenapa masalah tersebut bisa terjadi, bahkan merasa menyesal atas tindakannya. Oleh karenanya, fokuslah berfikir dan mencari solusi. Setelah itu ambil pelajaran agar tidak terulang dan mendapatkan masalah yang sama.

Baca juga ya:

Kursus Komputer

Jangan Memaksakan Diri

Jangan paksakan diri sendiri jika mempunyai banyak list dalam pekerjaan yang harus diselesaikan dalam sehari, apalagi yang dapat menimbulkan rasa lelah dan stres. Jika tidak bisa menyelesaikannya, maka lakukan di esok hari. Yang terpenting berdamai dengan diri sendiri.

Lakukan Hal yang Kamu Sukai

Bekerja keras memang hal penting, namun pastikan memiliki waktu untuk melakukan hal yang kamu suka. Sekalipun merasa bahwa pekerjaanmu sudah sesuai dengan passion dan merasa bekerja adalah hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan.

Berhenti Berusaha Menjadi Sempurna

Hasil kerja yang sempurna merupakan hal yang sangat baik, terkadang menjadi baik saja sudah cukup. Asalkan dapat mengerjakan pekerjaanmu sebaik mungkin dan mendapatkan hasil yang cukup memuaskan. Menentukan standar terlalu tinggi terhadap diri sendiri juga akan merugikan dirimu nantinya.

Bicarakan pada Orang Lain

Tidak semua masalah dapat diselesaikan sendiri, terkadang kamu membutuhkan seorang teman untuk menceritakan masalah tersebut agar mengurangi bebanmu. Pilihlah orang terdekat untuk mengeluarkan keluh kesahmu. Jika diperlukan minta berbagai saran untuk menyelesaikan masalahnya untuk menghindari stres kerja.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Hotline 0-811-3380-114

WhatsApp 085735948460

CS(at)Flashcomindonesia.com

 

Office Hours

Monday - Saturday 
09:00 - 21:00