fbpx

Tips Mendesain Website

Belajar desain web tidaklah terlalu rumit, anda harus  mempertimbangkan banyak hal terlebih dulu saat melakukan rancangan pada sebuah situs web, mulai dari tampilan visual hingga ke desain fungsional. Terlebih lagi website saat ini semakin kompleks, dengan berbagai macam desain yang selalu berubah-ubah mengikuti trending. Untuk mengikuti persaingan tersebut, ada baiknya anda mengetahui bagaimana tips mendesain website. Semakin kompleks desain web yang telah anda buat, semakin sulit pula bagi para web developer untuk membangun sebuah website dari nol.

Cara Memulai Tips Mendesain Website dengan Mengikuti Kursus Desain Website

Ide setiap orang sekarang ini pun semakin bermacam-macam, karenanya membutuhkan perecanaan serta langkah-langkah kerja yang bisa membantu anda untuk mengerjakan proyek desain web lebih efisien. Salah satunya dengan mengikuti Pelatihan Desain Website bersama Flashcom Indonesia. Melalui pelatihan tersebut, anda akan belajar mulai dari dasar atau mengikuti dengan kebutuhan anda. Salah satu factor paling penting dalam industri desain saat ini adalah mengatur workflow atau alur kerja agar bisa bekerja dengan efisien.

Untuk dapat melakukannya, anda perlu membagi pekerjaan dengan beberapa tahapan agar lebih produktif untuk menyelesaikannya. Setiap desainer pun memiliki proses desain yang dirasa paling enak dan produktif. Apalagi dalam mengembangkan website, anda harus memperhatikan banyak hal nantinya agar dapat menciptakan sebuah situs web keren dan menarik serta memiliki banyak pengunjung pastinya.


Artikel Lainnya:

Jangan Mau Kalah ! Ini Dia Cara Mendesain Website Powerfull dengan Sederhana

Beberapa Langkah Mudah Belajar Tips Mendesain Website Perlu anda Ketahui

Melakukan Riset ide dan sketching

Pada bagian ini, terdapat salah satu bagian tersulit bagi desainer. Sebelum anda menggunakan software desain, maka perlu untuk menggambar desain web pada lembaran kertas terlebih dulu. Dengan menulis ide pada sebuah kertas sebagai cara efisien dalam proses brainstorming. Anda bisa memulainya dengan membuat macam-macam bentuk seperti lingkaran atau kotak, dan nantinya ide tersebut akan bermunculan secara natural.

Mengatur Letak Elemen dan Hirarki Informasi

Anda tentunya tidak bisa memulai website Anda tanpa mengetahui letak elemennya, oleh karena itu, pastikan anda membuatnya sesuai perencanaan. Apalagi letak sitemap yang harus diperhatikan agar halaman-halaman tersebut dapat terlihat pada website anda.

Perencanaan Konten

Setelah anda selesai membuat kerangka situs web yang telah disediakan, maka selanjutnya memulai dengan aspek penting lainnya seperti menulis konten tertulis yang mendorong keterlibatan dan tindakan serta search engine optimization untuk meningkatkan keterlihatan situs untuk mesin telusuri.

Style Tiles dan Launch Website Anda

Style tiles merupakan kumpulan desain untuk visual branding pada sebuah web yang berisi font, warna, dan element interface lainnya untuk membantu menyampaikan identitas web pada pengunjung nantinya. Element ini terdiri dari logo, typography, warna, dan voice brand itu sendiri. Jika semua sudah siap, maka selanjutnya launch website anda. Hal penting perlu anda ingat jika tahap peluncuran bukan berarti sudah selesai, namun anda harus menjalankan pengujian pengguna pada konten dan fitur baru, memantau analisis dan memperbaiki pesan branding anda.

Kini anda telah mengetahui apa saja cara memulai tips mendesain website serta langkah-langkahnya dengan mudah. Dengan adanya perencanaan project desain web, dapat membuatnya lebih efisien dan proses mengembangkannya lebih mudah. Apalagi jika anda memiliki keterampilan untuk mengembangkan situs web anda. Jika anda ingin belajar langsung dengan ahlinya, maka penting mengikuti Kursus Desain Website bersama Flashcom Indonesia sampai mahir. Untuk menghubungi layanan pelanggan yang Fast Response and Service Excellent dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.