fbpx

Tips Menambahkan Video Teks

Dalam sebuah video, akan lebih menarik dan keren lagi jika anda menambahkan sentuhan editing yang salah satunya menggunakan software After Effect. Dengan ini anda bisa menambahkan berbagai macam kebutuhan seperti pencahyaan, pengaturan pergerakan kamera hingga objek 3D serta Tips Menambahkan Video Teks yang menjadi bahan pertimbangan editor sebelum menambahkannya dalam video yang dibuat.

Tips Menambahkan Video Teks dengan After Effect yang Harus di Lakukan

Jika anda ingin membuat hasil video lebih menarik lagi, salah satunya mengaplikasikan video teks untuk ditampilkan dalam video yang dibuat, terdapat beberapa tahapan yang harus dilakukan menggunakan adobe after effect dengan mudah, yaitu :

Artikel Lainnya:

Materi Editing Video Wajib Anda Kuasai dengan Mengikuti Les Editing Video sampai Mahir

  1. Hal pertama yang harus anda lakukan untuk menambahkan video teks dalam video adalah memilih software yang digunakan dengan penggunaan tools yang anda kuasai. Disarankan jika anda masih pemula dapat dengan after effect.
  2. Setelah memilih after effect, anda bisa pilih menu new project dan klik kanna pada bar yang terdapat pada sebelah kiri kemudian pilih new composition. Dalam tips ini, anda tidak perlu masuk dalam menu setting, langsung saja pilih OK tanpa harus mengubahnya sediktipun.
  3. Pada bagian bawah kiri, pilihlah composition > New > teks. Disini anda bisa mengetik apapun yang akan ditampilkan menggunakan hurus yang mudah dibaca. Kemudian tekan G untuk mengaktifkan pen tool dan pilih jenis font yang simple.
  4. Untuk memilih effect and present, ketiklah stroke dan lakukan drag pada bagian tulisan yang telah dibuat. Lalu pilih brush size yang nantinya dapat memperbesar angka hingga menutupi teks.
  5. Jika sudah, lihat bagian bawah dan pilih paint sytle > reveal original image. Kemudian pada timeline frame pertama, beri angka 0 dan tentukan akhirnya dengan angka 100. Pada bagian composition, pilih teks yang dibuat dan tekan U.
  6. Langkah terakhir adalah melakukan seleksi atas frame dan pilih keyframe assistant kemudian easy ease dengan mengklik kanan.

Kini anda telah mengetahui bagaimana Tips Menambahkan Video Teks dengan mudah menggunakan beberapa langkah diatas yang bisa menciptakan berbagai video teks menarik dan keren pastinya. Jika anda ingin melakukan editing lebih lanjut seperti menambahkan effect dan sebagainya, bisa dengan mengikuti Pelatihan Editing Video yang digelar oleh Flashcom Indonesia. Layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent dapat dihubungi melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460


100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.