IT training provider DAFTAR ONLINE

Tema merupakan suatu elemen yang sangat penting dalam sebuah website, terutama berbasis wordpress. Adapun banyak tema yang dikembangkan khusus wordpress secara gratis maupun berbayar. Akan tetapi kamu perlu memperhatikan beberapa hal sebelum memilih tema yang tepat untuk digunakan, agar websitemu terlihat profesional dan berkualitas. Berikut tipsnya,

Tema Gratis dan Berbayar

Dalam dunia wordpress, adapun dua jenis tema berdasarkan harganya yaitu gratis dan berbayar. Kedua jenis ini memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Jika kamu memiliki uang lebih, dianjurkan menggunakan tema berbayar untuk mendapatkan dukungan penuh dari sang pengembang.

Review dan Rating

Baik tema gratis maupun berbayar akan menyediakan kolom review dan komentar, kamu pun harus membaca terlebih dulu sebelum memutuskan untuk membeli dan menggunakan tema tersebut. Pastikan tema tersebut memiliki rating dan komentar yang baik.

Baca artikel lainnya: Beginilah Cara Update WordPress Secara Manual Wajib Kamu Tahu !

Tema yang Ringan

Pengunjung website lebih menyukai sebuah web yang ringan untuk diakses. Oleh karenanya, pastikan memilih tema wordpress yang ringan. Untuk mengujinya dapat kamu lakukan melalui layanan gratis dari google bernama Pagespeed insight.

Web Responsive

Saat ini banyak orang menggunakan smartphone untuk mengakses internet dibandingkan pc atau laptop. Sehingga website kamu harus bisa diakses dengan baik melalui tema yang responsive. Dalam artian bisa menyesuaikan ukuran dan tampilan sesuai perangkat yang digunakannya.

Dilengkapi dengan Fitur Utama

Tips terakhir yang nggak kalah penting juga ialah tema harus memiliki fitur utama seperti SEO Friendly, dibangun dengan struktur kode yang baik dan sebagainya.