Tips Memilih Tema WordPress Pada Website

Sebuah website akan terlihat menarik dan memiliki banyak pengunjungnya apabila anda telah menggunakan tema yang tepat. Karenanya, dalam Tips Memilih Tema WordPress pada website anda harus benar-benar memahaminya. Tema merupakan suatu elemen yang sangat penting dalam sebuah website, terutama berbasis wordpress. Terdapat beragam tema yang telah dikembangkan khususnya dengan wordpress secara gratis maupun berbayar. Sehingga jangan asal memilih untuk menentukannya, karena akan mempengaruhi citra perusahaan website anda.

Beberapa Hal Perlu Diperhatikan dalam Tips Memilih Tema WordPress pada Website

Tampilan website yang powerfull tentunya harus menggunakan desain yang berkualitas serta menarik perhatian banyak pengunjung. Adapun cara yang bisa anda lakukan dalam memilih tema wordpress agar terlihat profesional, yaitu sebagai berikut:

Memilih Tema Gratis atau Berbayar

Dalam wordpress, terdapat dua jenis tema yang bisa anda gunakan yaitu gratis maupun berbayar. Kedua jenis ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurang masing-masing. Sehingga anda harus menentukannya secara tepat dan menyesuaikan kebutuhan anda sendiri. Jika anda memiliki uang lebih, dianjurkan untuk menggunakan tema berbayar guna mendapatkan dukungan penuh dari sang pengembang.

Review dan Rating Tema WordPress

Tema wordpress terbagi menjadi dua jenis yaitu gratis dan berbayar. Sebelum anda menggunakan salah satunya, perlu untuk mengetahui review dan pendapat pengguna wordpress lainnya. Pastikan anda menggunakan tema yang memiliki rating dan komentar baik.

Baca artikel lainnya:

Perhatikan ! Inilah 5 Hal Penting Sebelum Mendesain Website melalui Kursus Web Desain Surabaya

Web Responsive

Saat ini banyak orang menggunakan smartphone untuk mengakses internet dibandingkan melalui pc maupun laptop. Oleh karena itu, anda harus membuat website yang dapat diakses dengan baik melalui tema yang responsive atau bisa menyesuaikan ukuran dan tampilan sesuai perangkat yang digunakannya.

Menggunakan Tema yang Ringan

Pada dasarnya pengunjung website lebih menyukai web yang ringan untuk diakses. Sehingga pastikan anda telah memilih tema wordpress yang ringan. Untuk mengujinya pun anda bisa melalui layanan gratis dari google bernama Pagespeed insight.

Kini anda telah mengetahui beberapa Tips Memilih Tema WordPress pada Website yang bisa anda gunakan sebagai referensi atau pengetahuan awal dalam membuat web agar terlihat profesional. Jika anda ingin belajar mendesain maupun membangun web responsive secara langsung, dapat dengan mengikuti Kursus Desain Website bersama Flashcom Indonesia. Sebab kami telah menyelenggarakan kursus desain website sejak tahun 2013 dan kini telah memiliki puluhan ribu alumni didalamnya. Apabila ingin menghubungi layanan pelanggan kami dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.