fbpx

Tips Memilih Laptop Programming

Saat belajar programming, banyak orang yang bertanya laptop apa sih yang bagus untuk digunakannya? terdapat banyak sekali puluhan bahkan ratusan tipe laptop yang tersedia di toko-toko komputer yang membuatmu bingung memilih bukan? Sebenarnya semua laptop dapat digunakan programming, akan tetapi ada baiknya kalian mengetahui beberapa hal perlu diperhatikan dalam Tips Memilih Laptop untuk Programming agar dapat produktif untuk bekerja. Berikut diantaranya,

Portabilitas

Merupakan alasan utama seorang programmer menggunakan laptop, yang memungkinkan kita bekerja kapan dan dimana saja dalam waktu terbatas. Jika anda sering berpindah-pindah maka gunakan laptop ukuran layar 13 atau 14 inci karena relatif lebih kecil dan mudah dibawa.

Resolusi Layar

Resolusi yang tidak memiliki cukup tempat dalam melakukan multitasking, maka jangan terlalu memaksakan diri jika budget memang tidak mencukupi. meskipun hal ini terlihat sepele, tetapi kerapatan layar dapat memiliki peran yang sangat penting bagi programmer.


Baca Lainnya:

Sedang Cari Kursus Programming Surabaya? Flashcom Indonesia Adalah Pilihan Yang Tepat

Kecepatan CPU

Hal ini memiliki pengaruh yang signifikan bagi performa laptop anda. laptop dengan prosesor intel core i5 sudah sangat bagus untuk kebutuhan programming, apabila memiliki dana terbatas maka bisa menggunakan prosesor intel core i3 atau dual core yang dapat digunakannya juga.

Jumlah Memory (RAM)

Dalam penggunaan memory, minimal 4GB. Tapi pada intinya semakin besar memori Ram tersebut akan semakin baik. Pengecualian bagi programmer yang membutuhkan pekerjaan berat seperti programmer android dan game yang menggunakan engine. untuk jenis ini anda wajib memiliki memori yang besar, standar minimal 4GB hanya untuk android studio. Maka setidaknya gunakan 8GB agar bisa bekerja dengan lancar dan nyaman.

Artikel Terkait:

Mahir Bahasa Pemrograman dengan Kursus Java Programming Surabaya

Jenis dan Ukuran Hardisk

Sebenarnya HDD biasa sudah cukup setidaknya tanpa menghambat pekerjaan. Tetapi jika pekerjaan yang dilakukan masih terasa lambat, ada baiknya menggunakan SSD untuk memudah dan mempercepat pekerjaan anda.

Keyboard

Memiliki Keyboard yang nyaman sangat berpengaruh saat melakukan coding. Kelembutan saat ditekan, feedback yang didapat, dan sebagainya. hal ini sangatlah penting karena akan memberikan kesan yang nyaman dalam penggunanya.

Utamakan Merk Terkenal

Contohnya seperti Lenovo ThinkPad Series, yang memang merek ini sudah terkenal sebagai laptop workstation. Atau beberapa merek terkenal lain seperti ASUS, Acer, dan lain sebagainya.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.