fbpx

Tips Membuat Teks Animasi

Dalam membuat teks animasi menggunakan after effect, tentunya ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan. Hal ini tentunya akan lebih mudah jika kalian melakukannya dengan sabar dan tidak tergesa-gesa. Baiklah langsung saja, berikut tips membuat teks animasi dengan effect diantaranya:

Buka Software After Effect

Buatlah komposisi baru dengan memilih bar composition >> New composition. Setelah itu muncul settingnya dan beri nama serta mengatur preset sesuai keinginan kamu. contohnya seperti dibawah ini.


Selanjutnya buatlah layer baru berupa teks dengan cara klik menu bar layer, pilih next kemudian klik text. Selain itu kamu dapat membuatnya dengan menekan mouse kanan pada kolon timeline.

Artikel Lainya:

Kursus Editing Video sampai tingkat Mahir? Ratusan Peserta Mendaftar Disini

Selanjutnya berilah nama layer teks tersebut menggunakan horizontal text tool, agar lebih mudah ditemukan dan memperindah teks. Selain itu lihat panel effect dan presets, kemudian pilih animation presets, text yang tersedia dalam panel tersebut.

Jika kamu ingin preset animate in maka pilih decoder fade in dan geser menuju pada layer teks yang berada dalam komposisi. Selain itu kamu bisa melakukan preset out dengan memilih raining characters out untuk mengaktifkan beberapa efek dalam panel effects control.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.