fbpx

Tips mahir Desain Interior

Kali ini kita akan berbagi tips mahir desain interior, desain interior adalah ilmu yang mempelajari tentang perancangan suatu karya seni yang ada di dalam suatu bangunan. Salah satu bidang study ke ilmuan yang di dasarkan pada ilmu desain, bidang ini bertujuan untuk menciptakan suatu llingkungan binaan (ruang dalam) beserta elemen interior pendukung, baik fisik maupun non fisik.

1. Menilai keterampilan Anda

Menilai keterampilan, kekuatan dan kelemahan. Jika orang memuji kamu secara teratur tentang keterampilan dekorasi dan melihat untuk saran, itu adalah pertanda baik fakta bahwa kamu memiliki bakat alami untuk menjadi seorang desainer interior. Ketika bekerja untuk orang lain, kamu akan terkena berbagai selera dan gaya.


2. Melatih diri

Tidak perlu gelar untuk menjadi seorang desainer interior, tetapi beberapa pelatihan atau sertifikasi dapat memberikan kredibilitas. Banyak kursus menawarkan gelar associate dan sering memiliki program sertifikasi pendek pada desain interior. Program online dan program di rumah juga dapat membantu.

3. Latihan

Latih lah keahlian desain interior sebanyak yang kamu bisa. Bantu teman dan keluarga pada dekorasi proyek. Carilah proyek relawan dengan organisasi lokal. Cari Organisasi pelayanan dan tempat penampungan lokal. Bahkan dekorasi ruang untuk acara khusus adalah pengalaman yang baik.

4. Mengembangkan portofolio pekerjaan Anda.

Pastikan untuk mengambil gambar dari semua proyek yang Anda kerjakan. Jaga kertas dan salinan pekerjaan Anda secara online. Mengintegrasikan kelompok tematik di Flickr dan situs lainnya desain dan semua blog dekorasi yang menawarkan kesempatan untuk menunjukkan pekerjaan Anda dan “log” dengan siapa pun kepentingan Anda sendiri dalam dekorasi interior atau mungkin mengajarkan hal-hal baru. Sekarang ini online adalah yang terpenting. Selain jejaring sosial, memiliki website yang menyajikan aktivitasnya adalah keuntungan nyata.

Baca Lainnya:

Belajar Dasar Desain Interior melalui Training Desain Interior di Surabaya bersama Flashcom Indonesia

5. Cari pemasok bahan dan perlengkapan

Kamu bisa mulai bernegosiasi dengan mereka jika Anda membeli dalam jumlah besar. Anda juga dapat belajar bagaimana untuk menemukan sumber-sumber murah untuk bahan seperti toko surplus saham dan toko tangan kedua. Jangan ragu untuk mengumpulkan di internet, web penuh kontak dan pemasok.

6. Cari pekerjaan dalam desain interior atau visual

Kamu bisa mulai dengan bekerja di toko furniture, pusat desain, atau sebuah department store lokal. Sebuah pekerjaan yangmenawarkan kesempatan untuk melakukan dekorasi kecil – mengatur item yang menarik perhatian pembeli danmenyenangkan untuk mata – akan memperkaya pengalaman Anda dan portofolio.

7. Mulai bisnis Anda sendiri

Mulai bisnis Anda sendiri, jika waktu dan dana memungkinkan. Biaya Anda mungkin rendah di awal, Anda akan memerlukan kerangka hukum dan mungkin meja.

Nah, itulah 7 Tips Mahir Desain Interior yang perlu anda pelajari dan juga kuasai agar dapat melakukannya dengan benar dan baik dalam mengimplementasikan nantinya.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.