fbpx

Sharing is caring!

Tips mahir Branding Corporate

Tips mahir Branding Corporate – sudah taukah anda kenapa branding begitu penting?. Karena sebagai identitas produk, brand juga akan menumbuhkan loyalitas konsumen, biasanya bila seseorang sudah pas dan cocok serta akab dengan suatu brand, maka dia tidak akan mudah berpaling pada brand yang lain. Selain itu, brand juga seringkali di anggap sebagai identitas dirinya, namun kecocokan tentu tak hanya berasal dari nama, tapi juga kualitas produk, pelayanan yang memuaskan, serta harga yang reasonable.

Nah bagai mana cara agar kita bisa mahir membuat sebuah branding corporate, baik untuk perusahaan maupun untuk diri sendiri. Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membangun brand image.

  • Simple dan bermakna

Buatlah brand yang simple tapi memilki makna, jangan asal-asalan karena brand ini yang akan menunjukan apa yang akan anda tawarkan. Buatlah nama brand yang simple, unik, mudah di ingat dan memilki makna.

  • Logo

Gunakan logo visual sesuai dengan produk dan brand produk. Logo dapat membantu brand yang diciptakaan agar terkesan lebih istimewa.

Lainnya:

Meningkatkan Kreativitas di Industri Kreatif dengan Mengikuti Training Graphic Design

  • Promosi sesuai sasaran

Setiap bidang usaha tentu ingin produknya menjadi terkenal dan di ketahui banyak orang. Jadi untuk desain yang dibuat baik berupa logo, cetak digital (banner, flayer, brosur,dll.) harus sesuai dengan target yang kita sasar.

Nah itu adalah sedikit gambaran mengenai membangun sebuah brand image, bagi anda yang berkecimpung di dalam dunia desain grafis dan ingin membuat sebuah branding corporate. Yang sudah saya sebutkan diatas anda harus mengetahui tujuan pembuatan brand corporate.

Sudah banyak tersebar desain untuk branding corporate di internet sebagai bahan refrensi anda untuk membangun sebuah desain utuk branding corporate. Saya akan memberi tips agar brand anda menarik dan mudah di ingat.

  • Kenali diri anda

Mulailah dengan identitas perusahaan, apa karakter yang ditunjukkan brand anda pada bentuk yang paling sederhana, yang menentukan inti dari filosofi diri anda sendiri.

  • Pahami nilai desain dari identitas brand anda

Buat prioritas karena bran anda merupakan hal yang lebih penting dari produk anda sendiri.

  • Hindari penggunaan singkatan konsosnan dan angka

Singkatan konsonan dapat membuat nama atau merek brand anda akan lebih sukar di-ingat. Slain itu singkatan konsonan juga lebih suka ter-asosiasi oleh produknya. Contohnya ada anda jalan ke toko HJK, setibanya di temmpat berjejer toko dengan nama KHJ, JHK, KJH. Jelas hal ini akan membingungkan anda.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.