fbpx

Tips Belajar Android Programming

Android merupakan sistem operasi yang berbasis linux dengan menyediakan platform terbuka untuk menciptakan  aplikasi sendiri dalam berbagai peranti lunak. Untuk mengembangkannya, dibentuklah open handset aliance, konsornium dan sebagainya. Nah buat kamu yang ingin mempelajarinya lebih banyak lagi, ada baiknya mengetahui beberapa tools dalam android beserta tips belajar programming. Mau tahu? berikut diantaranya,

JDK (Java Develoment Kit)

Merupakan tools untuk proses compiling dari java ke class, JDK harus terinstal jika kalian ingin membuat sebuah aplikasi.

JRE (Java Runtime Environtment)

Perangkat ini digunakan untuk menjalankan java, perlu kalian perhatikan versi JRE harus sama tinggi dengan versi Java. Hal ini dikarenakan adanya perubahakan  dalam JDK.


Android SDK

SDK sangat diperlukan untuk membangun sebuah aplikasi andrpid dan wajib di instal. Sebab jika tidak ada, maka android tidak bisa berjalan.

Baca Juga ya:

Tahapan-Tahapan Belajar Pemrograman dengan Mengikuti Kursus Programming

Nah, setelah kalian mengetahui beberapa tools yang digunakan dalam android programming. Berikut adalah tips mahir belajar android programming, sebagai berikut.

Tentukan bahasa pemrograman Android

Terdapat banyak sekali bahasa pemrograman yang perlu kalian ketahui dan pelajari, prioritaskan mempelajari sesuai kemampuan, terutama belajar logika, algoritma serta alur program yang dibuat.

Refrensi

Kalian membutuhkan buku tentang android programming atau bisa melihatnya melalui internet, sekarang ini sudah banyak tutorial yang ada. Pelajarilah secara bertahap dari muda hingga tingkat selanjutnya, kalian dapat belajar melalui situs Develop Android Apps dan Desain Android.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.