fbpx

Tips Desain Web

Kemudahan yang ditawarkan oleh Content Management System membuat seseorang berlomba untuk membuat web pribadi ataupun instansi. Siapapun bisa memiliki website atau blog dengan satu langkah saja tanpa menguasai rumitnya bahasa pemrograman web, asalkan dia memiliki sebuah email untuk membuatnya. Selain itu terdapat juga seseorang memiliki website dengan cara membeli ke web master. Namun tidak dapat dipungkiri sebab seseorang memiliki kemampuan mendesain web statis atau dinamis dengan menggunakan web programming memiliki ciri tersendiri baik dalam hal kualitas maupun kuantitas yang dihasilkannya. Nah berikut ini adalah tips desain web yang dapat kalian lakukan dalam prosesnya untuk mendapatkan hasil yang menarik dan sesuai keinginanmu. apa sajakah itu? Berikut diantaranya,

Membuat Sketsa Desain

Desainer dapat menuangkan ide dalam pembuatan interface homepage dalam bentuk sketsa di kertas atau lainnya. kebanyakan orang melewati langkah ini dan langsung melangkah pada prosesnya menggunakan software.

Membuat Layout Desain

kamu dapat menggunakan software adobe photoshop, illustrator, macromedia firework dan sebagainya untuk memperhalus sketsa desain.


Membagi gambar menjadi potongan kecil-kecil

Gunakan file gambar yang telah dipotong menjadi kecil-kecil untuk mengoptimize waktu download. untuk melakukannya, kamu dapat menggunakan software image ready. Namun kamu dapat melewati langkah ini jika ukuran gambar tidak terlalu besar.

Membuat Animasi

Animasi diperlukan untuk menghidupkan homepage kita agar menarik pengunjung. Macromedia Flash dan Gif Construction Set dapat dipakai untuk melakukan hal tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Mahir Desain Website Dengan Kursus Webmaster bersama Flashcom Indonesia

Programming dan Script

Untuk website e-commerce, iklan baris, lelang, database, membuat guestbook, counter dan forum diskusi. File HTML kita perlu programming untuk melakukan aktivitas semacam itu. Programming dan script ini bisa dibuat dengan menggunakan ASP, Borland Delphy, CGI, PHP, Visual Basic. Dan perlu diperhatikan bahwa programming dan script ini biasanya dilakukan setelah desain homepage kita telah jadi.

Homepage Pribadi

Untuk homepage pribadi atau yang sekedar ingin coba-coba biasanya setelah file html sudah jadi dapat hosting di tempat-tempat gratis, memakai guestbook dan counter gratis dan menambah macam-macam accesories dalam mempercantik homepage pribadi tersebut.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.