IT training provider DAFTAR ONLINE

Hingga saat ini, penggunaan internet dan smartphone semakin berkembang pesat di Indonesia yang telah mencapai lebih dari 100 Juta penggunanya. Angka tersebut menduduki peringkat ke 5 Besar negara dengan pengguna smartphone terbanyak. Hal ini sangatlah wajar, karena memiliki peran penting yang tidak bisa terlepas dalam melakukan segala aktivitas manusia. Sedangkan untuk menciptakan aplikasi yang canggih pun harus memiliki skill dari developer yang sangat diperlukan. Eits, jangan khawatir ! Adapun tips dasar menjadi seorang programmer profesional atau android developer yang hebat. Penasaran? Berikut diantaranya,

Pengetahuan Dasar JAVA & XML

Pengetahuan ini sangat lah penting, sebab java merupakan bahasa pemrograman untuk mengembangkan sebuah aplikasi android. Jika kamu tidak mempelajarinya, maka akan kesulitan coding, konsep dan sebagainya. Sedangkan XML merupakan markup yang digunakan untuk berbagai keperluan, seperti webservice, konfigurasi dan sebagainya. Kamu cukup memahami aturan-aturan dasar serta cara menulis dan membaca XML yang benar.

Pemilihan Tools Android atau Eclipse

Kedua tools ini sering digunakan para programmer android, akan tetapi kebanyakan dari mereka menggunakan android studio yang merupakan IDE resmi untuk pengembangan android. Adapun berbagai fitur terbaru dan canggih dibandingkan Eclipse, hanya saja android studio lebih banyak memakan RAM.

Baca juga ya: Wah! Ini Dia 5 Software Terbaru Belajar Pemrograman Android yang Wajib Dicoba!

Pemilihan Library Android

Penggunaan fungsi library android dapat mempercepat pengerjaan project pengembangan aplikasi. Hal ini pun tidak terlepas dari library-library open source yang sangat membantu nantinya. Karena terdapat banyak sekali library yang tersedia di github sehingga membuat mu kebingungan untuk menentukannya.

Mencari Referensi

Menjadi Seorang programmer android yang profesional, kamu harus selalu update informasi akan hal baru di dunia android dengan berbagai cara. Seperti mengunjungi situs website yang menyediakan sumber informasi terbaru, mengikuti komunitas atau forum guna saling bertukar pendapat atau pandangan, serta melalui website pengembang android developer.

Berkerja Tim

Sebagian orang lebih suka bekerja sendiri, padahal akan lebih baik jika bekerja sama dalam sebuah tim. Karena terdapat sejumlah aspek yang dapat dikerjakan secara bersamaan dan waktu lebih efektif serta sesuai dengan target yang ingin di capai.