Sharing is caring!

Tips Belajar Pemrograman Android

Berbeda dengan jaman dulu, jaman sekarang sudah modern untuk setiap orang yang ingin Tips Belajar Pemrograman Android dasar. Bahkan, untuk semua kalangan yang tidak sekolah saja bisa mendapatkan ilmu dan pengetahui mengenai pemograman. Yang terpenting, Anda tahu referensi atau sumber yang edukatif dan kembali ke ketekunan pribadi masing-masing.

Salah satu term yang kini bisa digunakan siapa saja untuk kegiatan pemograman adalah Hello World. Term ini sebagai aplikasi atau program pertama yang dibuat khusus untuk para programmer. Pada media output yang ada, Hello World ini akan tampil baik itu kertas, layar Smartphone, maupun di monitor. Maka, untuk para pemula yang belajar pemograman Android dasar bisa membuat project sederhana dengan memanfaatkan term ini.

Langkah-Langkah Perlu Anda Ikuti dalam Tips Belajar Pemrograman Android Dasar

Bagi anda yang ingin membuat sebuah project sederhana, bisa dengan mengikuti beberapa trik dan tips dibawah ini dengan cermat, agar bisa menjadi sebuah project yang berhasil. Langkah pertama yang bisa anda lakukan yaitu menggunakan android studio dengan tahapan sebagai berikut:

  1. Masuklah pada menu file > New > configure your new project.
  2. Kemudian anda akan melihat pilihan target android device, lalu pilih saja activity > Empy Activity.
  3. Selanjutnya bisa langsung masuk ke pilihan activity name dan juga layout. Tunggu beberapa saat untuk melakukan proses building gradle.
  4. Setelah melalui beberapa proses diatas, anda sudah bisa menjalankan Hello World baik dari real device maupun emulator.
  5. Untuk pilihan emulator, gunakan bawaan dari android studio atau bignox. Kemudian ikuti langkah ini yaitu Menu Tools > Android dan Avd Manager.
  6. Langkah berikutnya bisa create virtual devices dan pilih category phone dan nexus 5x. Pada system image, pilih sesuai SDK atau SDK tools yang sudah download saja dengan berakhir pada verify configuration dan finish.

Baca Juga ya:

Tutorial Lengkap Belajar Membuat Aplikasi Android Sederhana Beserta Tipsnya

Apabila sudah berhasil, maka anda sudah bisa membuka pintu menuju Developer Android yang handal dengan Tips Belajar Pemrograman Android Dasar ini. Namun tidak semudah yang dijelaskan, anda membutuhkan keseriusan dan konsistensi yang tepat. Terlebih lagi dengan mengikuti Pelatihan Android Programming bersama Flashcom Indonesia, dimana anda akan dibimbing oleh Mentor yang Ahli dibidannya dengan materi yang menyesuaikan kebutuhan dan jadwal fleksibel. Jika ingin menghubungi layanan pelanggan kami bisa melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.