fbpx

Tips Belajar Desain Web

Sekarang ini banyak masyarakat yang ingin mendesain websitenya agar terlihat menarik dan memiliki banyak pengunjung didalamnya. Salah satunya yaitu website perusahaan yang berjalan pada bidang apapun. Jika kita memiliki sebuah desain yang menarik, user friendly dan ringan dalam prosesnya. Maka developer atau pembuat web tersebut dilirik oleh banyak perusahaan atau orang yang ingin memiliki sebuah web. Nah, bagi kalian yang masih pemula ingin membuat sebuah desain web yang seperti itu, ada baiknya mengetahui beberapa tips belajar desain web bagi pemula, diantaranya yaitu.

Pahami dahulu profil dari perusahaan

Dalam merancang tampilan web, perlu ketahui terlebih dulu profile perusahaannya. Salah satunya yaitu bentuk logo dan warna yang sesuai dengan konsepnya. Sebab logo memiliki karakteristik tersendiri setiap perusahaan.

Siapa target dan pengunjung web

Tentukan target yang ingin kamu capai, hal ini berkaitan dengan ketertarikan pada masing-masing usia. Sebab selera seorang anak dengan orang dewasa tentu berbeda. Contohnya seorang anak lebih menyukai warna cerah sedangkan orang dewasa cenderung warna gelap.


Cari identitas dari perusahaan

Setiap perusahaan memiliki keunggulan tersendiri, baik segi produk ataupun jasa pelayanan. Sebagai perancang desain web, perlu adanya tampilan identitas perusahaan tersebut. Sehingga user yang mengaksesnya tahu keunggulan dari perusahaan itu baik secara tersembunyi atau terlihat di menu web.

Baca Juga:

Anda sedang mencari Kursus Desain Website di Sidoarjo? Disinilah Tempatnya

Pelajari beberapa web lain

Pelajari terlebih dulu beberapa desain web dari berbagai situs yang menyediakan template web orang lain yang sudah jadi. Salah satu situs yang menyediakan berbagai desain web yaitu derrible. Selain itu pelajari pula menu-menunya yang dipadukan jadi satu beserta warnanya yang perlu diperhatikan.

Terapkan pada aplikasi grafis

Dalam mendesain website, terapkan gambaran tersebut pada sebuah aplikasi grafis seperti photoshop, coreldraw dan sebagainya yang digunakan GUI saja. Selain itu pentingnya mengetahui kegunaan berbagai tools yang ada pada software tersebut untuk memudahkan pekerjaan kalian.

Nah, itulah beberapa tips belajar desain web yang perlu kalian ketahui. Sehingga hasil yang didapatkan sesuai dengan keinginan kalian.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.