fbpx

Sharing is caring!

Tips Menghasilkan Uang dengan CorelDraw

Ada sebagian orang yang memiliki kemampuan dalam desain dengan coreldraw, namun mungkin ada yang tidak mengetahui bahwa ada manfaat yang akan diperolehnya dengan belajar software tersebut. Salah satunya yaitu dapat menghasilkan uang dengan karya yang dibuat memiliki nilai jual yang kuat untuk dipasarkan. Nah, bagi kalian yang ingin tahu Tips Bagaimana Menghasilkan Uang dengan CorelDraw, berikut langkah-langkahnya:

Membuat Portofolio Online

Di internet sebenarnya banyak situs tempat kita memajang portofolio desain yang telah kita buat. Fungsinya tentu saja untuk menarik klien. Semakin bagus dan terkenal portofolio kita, maka semakin baik pula brand yang kita miliki di mata klien. Disitus-situs tersebut kita dapat menampilkan portofolio berupa desain kartu nama, logo, brosur, banner dll. Kita tinggal memilih spesifikasi yang kira-kira sesuai dengan skill yang kita miliki.

Menjual Desain Online

Seperti yang saya katakan sebelumnya, dalam dunia internet terutama bagi desainer. Ada cara yang sangat memungkinkan kita untuk meraup keuntungan dengan passive income di internet. Jualan desain !. Beberapa desainer pro yang saya temui rata-rata sudah memiliki passive income yang sangat tinggi. Padahal pekerjaannya cukup sederhana. Buat sebuah desain, submit di situs marketplace dan kemudian tunggu dollar mengalir ke akunnya. Semakin banyak di submit, maka semakin banyak pula penghasilan.

Artikel Lainnya:

Ini dia Tempat Kursus Desain Grafis di Surabaya yang Profesional dan Berkualitas

Membuat Artikel Seputar CorelDraw di Blog

Kalau yang satu ini, saya fikir juga menjadi prospek yang bagus. Soalnya saya juga melakukannya. Namun yang pasti adalah untuk menghasilkan uang via artikel yang kita tulis di blog. Ada baiknya kita juga menggunakan media tambahan, seperti google adsense dan jasa iklan lainnya. Sehingga dari traffic yang bagus kita dapat menghasilkan passive income dari iklan yang masuk.

Freelancer Desain

Biasanya cara ini cukup efektif untuk mendapatkan uang dari CorelDraw. Kita cukup hanya membuka jasa desain secara freelancer. Misalnya menyediakan jasa pembuatan desain logo, spanduk, baliho brosur dll. Untuk anda yang ingin fokus dibagian ini. Sedikit tips untuk menjadi freelancer yang sukses atkan promosi dan brand. Sering-seringlah mengupload karya di sosial media, buat iklan diblog sendiri atau orang lain dan terus upgrade skill desain. Setelah melakukan hal-hal tersebut, kita tinggal hanya menunggu order yang datang.

Kerja Di Percetakan

Jika kita sulit mendapatkan penghasilan dengan menjadi freelancer. Mungkin cara ini cukup bijak untuk mendapatkan penghasilan. Ya, cukup bekerja di percetakan. Dalam beberapa kasus, banyak percetakan yang menggunakan program CorelDraw sebagai dasar   proses desainnya. Makanya tidak diragukan lagi,  jika ada seseorang yang sudah mahir dengan program CorelDraw dan saat dia melamar di sebuah percetakan, maka pasti akan diterima. Dan setelah bekerja, kita hanya tinggal menunggu gaji yang diberikan dari pihak percetakan.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.