fbpx

Tips Video Youtube Trending

Mau video youtube kamu trending? dengan mencapai banyak penonton dalam waktu singkat pada pencarian lokal dengan kata kunci tertentu? Nih, cobain beberapa tips ampuh yang bisa membuat video youtube mu trending dan dikenal banyak orang !

Diantaranya,

Tentukan Kata Kunci Video

Buatlah kata kunci dengan volume yang cukup banyak. Terutama kata kunci dengan dua atau tiga kata menggunakan Google Keyword Tool.


Mulailah Proses Pembuatan Video

Setelah menemukan kata kunci, mulailah membuat video dengan kategori atau niche yang kamu kuasai. Lalu targetkan untuk indonesia saja, internasional atau bahkan keduanya.

Penulisan Kata Kunci di Kotak yang Tersedia

Youtube mengizinkan penggunaan kata kunci maksimal 50 buah. Namun, ada baiknya dibatasi lima jenis kata kunci utama. Dengan kalimat yang bervariasi dan kombinasi dari dua atau tiga kata darinya.

Pastikan video youtube kamu legal

Sebaiknya kamu membuat video yang legal, unik dan hasil karya sendiri. Dengan durasi yang pendek, sekitar 3-5 menit. Hal ini akan membuat pengunggahan video lebih cepat dan penonton pun tidak mudah bosan.

Tentukan Judul Video

Dalam penulisan judul, upayakan mengandung kata kunci yang telah dipilih. Tentunya ditempatkan pada awal kalimat atau urutan kedua, dan tidak lebih dari 50 huruf.

Baca Lainnya:

Pelatihan Editing Video Bisa Menjadi Bekal Mata Pencaharian Menguntungkan

Penulisan Deskripsi Video

Tulislah deskripsi video dengan kalimat yang menarik dan penuh informasi. Selain itu mengandung kata kunci yang telah dipilih sebanyak dua atau tiga kali saja.

Memulai promosi video yang telah dipublikasikan

Lakukan promosi video melalui link yang unik dengan cara share ke berbagai media sosial atau menggunakan promosi berbayar dengan waktu yang relatif singkat.

Nah, itulah beberapa tips ampuh yang dapat membuat video youtube kamu trending. Sudah mengerti kan? Yuk, silahkan dicoba!!

Kursus Full Praktik & dibimbing langsung oleh ahlinya !!

Jadwal yang Fleksibel, Materi belajar menyesuaikan kebutuhan siswa, 100% Full praktik bersama ahlinya.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.