fbpx

Teknik Pemrograman

Untuk bisa pandai dan ahli dalam bidang pemrograman, kini bisa anda lakukan dengan memahami bagaimana Belajar Teknik Pemrograman dengan benar. Banyaknya sumber dan referensi yang bisa menjadi tempat Anda belajar, sekarang ini tidak menutup kemungkinan Anda bisa menjadi expert di bidang ini. Belajar pemrograman memang erat sekali kaitannya dengan mempelajari bahasa pemrograman. Karena dua hal ini saling berkaitan, sehingga penting bagi Anda untuk mengetahui akan simbol atau istilah keduanya.

Untuk membuat sebuah program, anda perlu memahami bahasa pemrograman yang akan digunakan. Adapun jenis-jenis bahasa pemrograman yang perlu anda ketahui yang sering menjadi permasalahan seorang programmer pemula. Untuk mempermudah hal ini, ada baiknya anda mempelajari beberapa teknik yang disarankan untuk seorang programmer.

Artikel Terkait:

Cara Mudah Belajar Bahasa Pemrograman dengan Kursus Bahasa Pemrograman Beserta Tipsnya

Beberapa Teknik Pemrograman Perlu Anda Pelajari secara Efektif

  1. Menggunakan logaritma agar anda tidak perlu merasa kesulitan untuk mengetahui angka yang dimaksud. Karena seringkali ada perintah dari pemrograman yang sulit untuk dipahami, hal ini dikarenakan banyak orang menyatakan logaritma menjadi jembatan yang menghubungkan masalah dengan logika.
  2. Disarankan untuk anda memiliki tujuan terlebih dulu untuk menjadi programmer yang seperti apa nantinya. Dengan begitu, anda bisa mengetahui bahwa bahasa pemrograman efektif dalam teknik belajar pemrograman.
  3. Selanjutnya anda dapat melakukan latihan untuk mencapai suatu goal khusus, dapat dimulai dengan latihan menampilkan hello world, kalkulator, menghitung luas segitiga, hingga program lainnya yang dirasa cukup rumit.
  4. Pilih beberapa aplikasi yang sekiranya banyak digunakan orang lain untuk mudah mempelajarinya. Selain itu, para programmer juga harus konsisten dan fokus. Tidak heran, jika banyak orang yang merasa programmer harus pintar dalam hal matematika dan hitung-hitungan.
  5. Jika tidak fokus dan konsisten, maka program yang mereka baru kerjakan pastinya akan terbengkalai begitu saja. Namun jika ditekuni secara rutin dan perlahan, pasti tidak akan menutup kemungkinan akan menjadi programmer yang hebat.

Baca Juga ya:

Panduan Lengkap Belajar Dasar Pemrograman Pascal Bagi Pemula

Dengan ini, anda bisa belajar dari beberapa pengalaman para programmer sukses lainnya. Jika dirasa beberapa Teknik Pemrograman diatas masih kurang dan anda ingin belajar langsung bersama ahlinya, ada baiknya untuk mengikuti Kursus Pemrograman bersama Flashcom Indonesia. Selain dibimbing oleh Trainer dari kalangan praktisi dan akademis profesional, materi kursus juga dapat menyesuaikan kebutuhan dan juga jadwal yang fleksibel. Untuk menghubungi layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent, dapat melalui Hotline 0-811-3880-114 atau by WhatsApp 085735948460


100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.