Sharing is caring!

Sotfware Membuat Game

Game saat ini telah menjadi kebutuhan masyarakat dari berbagai kalangan, baik anak-anak, remaja hingga orang dewasa sekaligus. Oleh karena itu, banyak pula developer atau seserang yang meraup keuntungan besar dengan membuatnya. Apalagi terdapat beberapa Software Membuat Game yang mudah dipahami dan dipelajari untuk pemula. Seperti berikut ini terdapat 2 software recommended yang bisa anda gunakan beserta tips yang perlu anda ketahui.

Tips Memilih Software Membuat Game yang Benar dan Tepat

Dengan semakin banyaknya software pembuat game, membuat anda harus mempertimbangkan segala hal dalam memilihnya. Namun tak perlu khawatir, adapun beberapa tips dibawah ini yang bisa membantu anda dalam pemilihan software game yaitu:

Pilih Aplikasi yang Mudah Penggunaannya

Dalam hal ini yang dimaksud adalah memilih software yang mudah cara penggunaannya baik itu penggunaan tools maupun lainnya. Jangan sampai anda memilih yang salah dan justru menyusahkan dalam pengoperasiannya nanti ketika proses pembuatan.

Gunakan Aplikasi dengan Ukuran yang Sedang

Ukuran dalam hal ini sebenarnya bukan menjadi suatu masalah yang besar. namun jika anda menggunakannya, maka kecepatan akses pun akan menurun dan proses pembuatannya bisa menghabiskan banyak waktu dalam menunggu loading.

Wajib Tonton ! Kegiatan Belajar Android Programming dengan #KursusdiFlashcom

2 Software Membuat Game yang Wajib Unduh dan Coba untuk Pemula

Sebenarnya terdapat banyak sekali software atau aplikasi yang dapat digunakan dalam membuat game, masing-masingnya memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum melakukan pengunduhan. Berikut diantaranya:

Construct 2

Dalam membuat sebuah game, biasanya diperlukan kemampuan coding yang bagus dan professional. Akan tetapi, melalui construct 2 anda tidak perlu lagi melakukan hal tersebut. Sebab penggunaannya yang mudah dengan melakukan drag and drop saja. Selain itu, publikasi game didalamnya bisa dilakukan dengan berbagai versi.

Unity

Berikutnya adalah Unity yang merupakan salah satu software familiar dikalangan developer game yang ada. Apalagi memiliki kemampuan dalam menghasilkan efek 2D hingga 3D. Selain itu terdapat fitur yang mudah dioperasikan dan juga aplikasinya bisa digunakan secara gratis.

Baca Juga:

Beberapa Cara Belajar Android Studio Ini Bisa Membantu Anda Mengembangkan Aplikasi dan Game

Nah itulah beberapa hal yang perlu anda pahami dan pelajari dalam memilih sebuah Software Membuat Game yang mudah digunakan buat anda. Dengan begitu anda tidak perlu bingung lagi untuk mencari softwarenya, dan anda bisa segera melakukan proses pembuatan game. Namun bagi anda yang masih dirasa kesulitan, ada baiknya mengikuti Kursus Android Programming bersama Flashcom Indonesia. Dengan panduan Trainer dari kalangan praktisi dan juga akademis professional. Jika berminat dan ingin menghubungi layanan pelanggan kami, dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.