Sharing is caring!

Software Edit Video

Di era teknologi saat ini, kian banyak Software Edit Video yang berkembang dan semakin kaya fiturnya. Apalagi setiap software yang akan digunakan memiliki fitur yang berbeda-beda, dalam pemilihannya pun tergantung dari masing-masing individu. Hal ini dikarenakan menyesuaikan selera individu dalam melakukan editing. Salah satu software yang dapat anda jadikan sebagai pilihannya yaitu windows movie maker.

Cara Belajar Software Edit Video Menggunakan Windows Movie Maker

Tidak semua software editing video bisa anda gunakan dalam computer anda, oleh karenanya diperlukan untuk menyesuaikan jenis aplikasi atau software yang dapat anda pasang. Salah satunya windows movie maker. Adapun beberapa cara mengedit video yang bisa anda lakukan, diantaranya:

Pastikan anda mempunyai software windows movie maker terlebih dulu pada computer anda, selanjutnya klik file lalu akan muncul banyak pilihan salah satunya pilih bagian new project. Pada lembar kerja movie maker, terdapat 3 bagian yang akan ditampilkan. Yaitu:

  1. Pada sisi atas akan terdapat menu edit, transitions, audio levels captions serta effect. Di bagian ini, anda bisa meletakkan foto, video ataupun audio yang telah dipilih.
  2. Selanjutnya terdapat preview windows yang berada pada samping bagian kiri, tepatnya dibawah dengan memiliki fungsi untuk melihat video yang akan diputar.
  3. Bagian storyboard atau timeline berada di sisi kanan tepatnya dibawah ribbon. Fungsinya adalah menampilkan urutan dari video yang diimport. Sehingga dapat diartikan sebagai navigasi atau pengatur hasil dari potongan video.

Baca Juga ya:

Tips Mahir Belajar Video Editing melalui Training Editing Video Surabaya bersama Flashcom Indonesia

Trik Belajar Software Edit Video Windows Movie Maker Perlu Anda Ketahui

Menyimpan Hasil Editing Video

Bagi anda yang telah selesai melakukan editing video, namun bingung bagaimana untuk menyimpan hasilnya. Dapat dilakukan secara mudah dengan menekan icon biru dibagian atas sisi kiri lalu klik pada panah. Setelah itu pilih save movie & for hight definition display, pastikan anda mengatur resolusi standar nya dengan pilih for computer.

Menyesuaikan Level Audio

Selanjutnya anda bisa menambahkan pesan suara atau video agar dapat memberikan kesan yang hidup dalam video yang tengah anda edit. Dengan cara menambahkan volume di menu edit, kemudian cari video volume dan tinggal klik untuk menyesuaikannya.

Menambahkan Lagu, Musik atau Suara sebagai Pemanis Video

Bagian terakhir adalah menambahkan music untuk memperindah video anda, kesesuaian musik dalam video pun dapat memberi nilai tambah pada kemampuan anda dalam mengolahnya. Caranya yaitu klik file lalu import media, pilih audio / musik yang anda inginkan. Setelah itu anda tinggal klik import untuk memasukkan lagu kedalamnya.

Itulah beberapa trik belajar Software Edit Video menggunakan Windows Movie Maker dengan mudah dan cocok untuk pemula. Jika anda ingin belajar software lainnya dapat dengan mengikuti Kursus Editing Video bersama Flashcom Indonesia. Dengan panduan Trainer dari kalangan praktisi dan juga akademis professional. Apabila ingin menghubungi layanan pelanggan kami yang fast response and service excellent dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.