Sharing is caring!

Software Desain Grafis Terbaik

Di era digital, desain grafis banyak digunakan secara luas oleh berbagai pihak untuk menyampaikan informasi secara visual. Tidak heran, kini banyak orang ingin belajar desain grafis, baik secara otodidak maupun profesional. Desain grafis merupakan cara komunikasi visual yang bertujuan menciptakan persepsi pesan yang ingin disampaikan menggunakan elemen-elemen visual. Dalam desain grafis, dibutuhkan keterampilan seni visual, tipografi, tata letak dan desain interaksi dan tidak terlepas dari penggunaan software.

6 Software Desain Grafis yang Dapat Anda Kuasai dengan Mudah untuk Pemula

Banyaknya software desain grafis dapat membingungkan pemula. Tapi jangan khawatir, berikut kami rangkum enam software desain grafis untuk pemula sampai profesional. Berikut ulasannya.

CorelDRAW

Software besutan Corel ini digunakan untuk pengolahan gambar berbasis vektor, desain poster, logo, banner, atau lainnya. Fitur-fitur dalam CorelDRAW cukup banyak, namun penggunaannya tidak rumit, sehingga wajib dicoba oleh pemula. Adanya fitur Twirl, Repel, Attract dan Smear memudahkan proses editing objek vektor.

Adobe Photoshop

Software keluaran Adobe ini digunakan untuk pengeditan foto dan pembuatan efek. Meski demikian, Adobe Photoshop juga dapat digunakan untuk pembuatan banner, logo, dan lain-lain. Tutorial penggunaan software ini banyak dijumpai di YouTube, blog desain, atau buku-buku tutorial yang dapat diaplikasikan oleh pengguna untuk mengembangkan skillnya.

Adobe Illustrator

Masih dari Adobe, software ini menjadi pilihan desainer grafis untuk desain vektor, seperti sketsa, tipografi atau ilustrasi lainnya. Illustrator memudahkan penggunanya untuk membuat landing page yang menarik melalui fitur plugin. Kita juga dapat menyempurnakan hasil desain dengan tools Touch-type dan The Free Transform.

Baca Lainnya:

Kursus Desain Grafis

Inkscape

Inkscape menjadi pilihan bagi pencari software desain berbasis vektor yang ringan dan gratis. Software dengan format file SVG ini berfungsi seperti CorelDRAW. Perangkat ini juga memiliki fitur back up otomatis apabila software mengalami ‘not responding’.

GIMP

Software open source ini hadir sebagai alternatif dari Photoshop. Tampilannya cerah dan modern, sesuai untuk desainer muda. Kualitas grafis sangat jernih, kelengkapan dan kemudahan penggunaan fiturnya membuat software ini menjadi salah satu software desain grafis terbaik.

Adobe InDesign

Fiturnya beragam dan fleksibel dalam penggunaan membuat software Adobe ini diunggulkan desainer grafis untuk membuat layout majalah, brosur, layout mobile dan dekstop. Kita dapat mempublikasikan hasil karya digital berupa foto, video, desain dan pengembangan aplikasi atau web dengan layanan Behance dan Typekit.

Nah, itu tadi rangkuman singkat enam software desain grafis yang dapat digunakan mulai pemula hingga profesional. Keenam software tersebut dapat kita kuasai secara mudah dengan mengikuti kursus desain grafis bersama Flashcom Indonesia. Kurikulum menyesuaikan kebutuhan kita, jadwal yang fleksibel dan dibimbing professional trainer. Tunggu apa lagi, segera hubungi layanan pelanggan kami di hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.