fbpx

Cara Backup Data WhatsApp

Kabar gembira bagi pengguna Whatsapp. Mulai November nanti, pengguna bisa menyalin atau backup semua data di whatsapp melalui google drive tanpa harus mengurangi kuota kapasitas penyimpanan yang tersedia. Namun, kamu harus Segera Backup Data Whatsapp Kamu Sebelum Hilang Selamanya. Sebab data yang tidak diperbarui selama satu tahun akan hilang selamanya per 12 November nanti.

Melalui Situs resmi Whatsapp, google mulai menyebarkan e-mail pemberitahuan bagi pengguna drive. Agar melakukan backup data whatsapp dari sekarang. Backup yang dilakukan saat ini masih memakan kapasitas penyimpanan, dikarenakan kebijakan barunya belum di rancangkan. Dalam artian kamu harus memilah data-data penting saja agar bisa menampung pada penyimpanan google drive yang terbatas.

Artikel Lainnya:

Sudahkah anda mendapatkan Tempat Pelatihan Android Surabaya? Jika belum, Daftarlah disini!

Cara melakukannya cukup mudah

Buka aplikasi whatsapp di android


Pilih menu “setting” atau “setelan”

Kemudian pilih “chat” dan akan tampil seperti gambar dibawah ini.

 

Cukup mudah bukan? Namun kamu harus memiliki akun google yang telah teraktivasi di smartphone. Selain itu, kamu perlu mencatat bahwa data whatsapp yang di backup tidak terlindungi oleh sistem enkripsi end-to-end dari layanan tersebut. Kebijakan baru ini sangat bermanfaat, agar data penting (foto, video atau percakapan lama) bisa dikembalikan lagi jika perlu di masa mendatang.

Tindakan yang disarankan,

Pastikan bahwa klien android whatsapp mu, saat ini dicadangkan

Jika ingin merefresh cadangan yang ada, silahkan cadangkan klien whatsapp secara manual sebelum 30 Oktober 2018.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.