Sharing is caring!

Plugin WordPress

Pada pembuatan sebuah website yang berbasis wordpress, tentunya anda perlu memiliki pelengkap pendukung kinerja web agar dapat berjalan sesuai dengan keinginan. Salah satunya dikenal dengan sebutan Plugin WordPress, merupakan sebuah tools berisi script untuk menambahkan fungsi tertentu guna meningkatkan performa dari sebuah website. Untuk menghasilkan kinerja website yang baik, anda harus memilih plugin yang tepat juga compatible. Sebab tidak semuanya sesuai dengan web yang anda miliki, karenanya perlu mencari plugin yang dapat menyesuaikan kebutuhan.

Tips Memilih Plugin WordPress Terbaik untuk Kebutuhan Website Anda

Sebelum anda memilih dan menggunakan plugin, berikut tips yang perlu diketahui guna sebagai referensi atau wawasan awal terkait pemahaman plugin yang tepat untuk website. Diantaranya sebagai berikut:

Mengecek Rating dan Active Install

Jika anda memilih plugin pada dashboard website, terkadang terdapat informasi mengenai tools rating serta active install. Semakin tinggi nilainya maka berbanding lurus terhadap kepuasan pelanggan terhadap tools tersebut dan kualitas yang baik pula.

Melihat Review pada Plugin

Selanjutnya anda bisa menentukan mana plugin yang baik dan tepat melalui review atau feedback yang diberikan pengguna melalui ulasan didalamna. Dalam artian, anda dapat mereview kembali kekurangan dan kelebihan dari tools tersebut.

Cek Halaman FaQ

Banyak sekali informasi yang bisa anda dapatkan mengenai catatan penting plugin yang akan anda gunakan, namun banyak pula pengguna yang secara langsung melapor jika terdapat kendala yang tidak berjalan dengan benar. Maka dari itu anda bisa melakukan pengecekan melalui halaman ini.

Baca Juga:

4 Plugin Toko Online WordPress Terbaik Wajib Kamu Coba !

Beberapa Daftar Plugin WordPress Terbaik yang Wajib Anda Install

Setelah anda mengetahui bagaimana tips memilih plugin, berikut ini adalah beberapa daftar plugin terbaik dan popular yang sering digunakan oleh banyak orang untuk kebutuhan websitenya, yaitu:

Jetpack

Plugin jetpack atau all in one yang berfungsi sebagai alat menambahkan beragam fitur pada situs wordpress self hosted. Anda bisa menggunakan tools ini untuk memanage dan menulis posting melalui akun wordpress.com

WordPress SEO

Berikutnya plugin wordpress seo yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan peformansi atau penampilan pada mesin pencari seperti google dan yahoo. Hal ini dapat anda jadikan sebagai alat menentukan judul dan meta pada setiap halaman dan postingan.

W3 Total cache

Plugin yang satu ini merupakan tools yang memaksimalkan pemanfaatan cache dan mengompress kode sehingga mudah untuk disukai pengunjung bahkan mesin pencari.

Autopmize

Yang terakhir merupakan salah satu plugin untuk mempercepat loading website dengan cara mengoptimalkan pengompresan dan peletakkan kode html, css dan javascript.

Nah, itulah beberapa daftar Plugin WordPress terbaik yang bisa anda pakai untuk kebutuhan website. Jika anda masih pemula, jangan khawatir untuk memilihnya. Bisa dengan menggunakan salah satu diantaranya agar web yang anda miliki dapat bekerja dengan baik.

Layanan Pelanggan

Hotline 0-811-3380-114

Whatshapp 085735948460

CS@Flashcomindonesia.com

Media Sosial

Minta Penawaran