Sharing is caring!

Plugin WordPress Terbaik

Dalam membuat sebuah situs online, baik berbasis blog maupun website secara professional. Tentunya terdapat beragam perencanaan yang perlu anda buat. Meski banyak orang yang biasanya hanya focus pada pembuatan saja tanpa memikirkan masalah pengembangan juga. Adapun beberapa plugin wordpress terbaik yang bisa anda pilih agar website anda bisa berkembang dan tujuan yang anda ingin lakukan dapat terwujud.

Tidak hanya itu saja, ada baiknya anda memikirkan apa saja platform, domain dan apa saja laman yang akan di isi nantinya. Hal ini sangat penting untuk mengembangkan website agar bisa dikenal dan memiliki banyak pengunjung meski membutuhkan tenaga ekstra.

Beberapa Hal penting untuk membangun Website dalam Menentukan Plugin WordPress Terbaik

Dalam membangun sebuah situs online berbasis wordpress, ada banyak hal yang harus anda persiapkan dan perhatikan. Bukan hanya sekedar membeli domain saja, anda harus menghubungkan dengan hosting lalu ke proses instalasi dan mengisinya dengan beberapa tulisan yang telah disediakan. Lebih dari itu, ada pelengkap yang mesti anda pasang dalam mendukung web wordpress yang dimiliki, agar kinerja website lebih baik dan sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Salah satunya pelengkap tersebut yaitu plugin, sebuah tool berisi script yang bisa dipasang dengan mudah pada blog maupun wordpress anda. Fungsinya untuk menambahkan beberapa fungsi tertentu yang sebelumnya tidak ada pada web anda seperti anti virus, penyaring komentar spam dan sebagainya.

Artikel Terkait:

plugin website wordpress GRATIS dan Populer | 15+ Link Free download Plugin

Tips Memilih Plugin WordPress Terbaik Wajib Anda Ketahui

Ada banyak sekali plugin wordpres yang bisa anda gunakan, namun tidak semuanya untuk dipasang karena anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan. Pastikan anda menggunakan kumpulan plunging yang siap digunakan dari berbagai pengembang terpercaya dan recommended oleh pihak wordpress. Mengingat banyak pilihan yang ada dan anda dituntut untuk bisa memilih salah satu diantara sekian banyaknya plugin wordpress. Berikut ini beberapa tips memilih plugin terbaik untuk membangun website milikmu, yaitu:

Memperhatikan Rating dan Active Install

Saat anda memilih sebuah plugin melalui dashboard wordpress, maka anda akan diberi beberapa informasi terkait tools tersebut seperti rating dan jumlah active install. Keduanya ini merupakan langkah utama dalam menentukan plugin  yang tepat untuk web anda, semakin bagus peringkatnya, maka banyak orang yang puas dengan fitur tersebut.

Membaca Review Terkait Plugin Tersebut

Selanjutnya adalah membaca feedback berupa ulasan dari pengguna internet perlu anda ketahui. Hal ini dapat menjadi pertimbangan anda sebelum menentukan plugin wordpress melalui review untuk mengetahui kelebihan serta kekurangannya.

Melihat Tampilan Plugin WordPress Melalui Screenshot

Berikutnya anda harus memperhatikan gambar dari plugin yang akan anda gunakan sebelum memasang tools untuk web anda. Hal ini memudahkan anda jika ingin melihat pengaturan lebih pada fitur yang disediakannya.

Tidak Harus Mengorbankan Disk Space

Saat pertama kali anda membangun website, tentunya disarankan menggunakan hosting dengan disk space yang memadai. Meski ruang penyimpanan cukup besar, namun anda harus pandai-pandai mengelola plugin yang ada. Usahakan untuk mengaktifkan plugin yang benar-benar diperlukan untuk menghemat ruang yang ada untuk keperluan lainnya.

Itulah beberapa tips memilih plugin wordpress terbaik untuk membangun dan mengembangkan website yang anda buat, beserta dengan beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum membangun website. Sehingga anda sekarang bisa memanfaatkan website dengan sebaik mungkin tanpa harus terkendala dengan yang lainnya.

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.