fbpx

Cara Mencegah Radiasi Layar Smartphone

Buat kamu yang belum tahu, smartphone dapat  menyebabkan radiasi bagi mata lho! Lebih parahnya lagi pengguna smartphone semakin meningkat tiap harinya, padahal tingkat radiasinya pun semakin tinggi. Bahkan ada beberapa smartphone yang telah diuji dan memiliki radiasi sangat tinggi seperti brand terkenal yaitu apple. Tapi jangan khawatir guys ! Penting 5 Cara ini Mencegah Bahayanya Radiasi Layar Smartphone perlu anda perhatikan, Berikut diantaranya,

Mengurangi Penggunaan Smartphone

Sebagai sumber radiasi, cara paling utama untuk mencegahnya yaitu mengurangi penggunaan smartphone. Sebab di era modern ini akan sangat sulit untuk mengurangi penggunaanya. Bukan berarti tak bisa, kamu hanya perlu mencari kesibukan lain ketika sedang luang dan otomatis penggunaannya pun juga akan berkurang.

Gunakan Kacamata Anti Radiasi

Tak hanya pemancar sinyal yang bisa menyebabkan radiasi, namun pancaran sinar pada layar dapat menyebabkan radiasi mata. Oleh karena itu, kamu perlu memakai kacamata anti radiasi ketika menggunakan smartphone. Kacamata ini banyak dijual di toko online dengan harga yang bervariasi.


Atur Kecerahan Layar

Layar yang terlalu cerah, dapat membuat mata cepat lelah. Oleh sebab itu kamu perlu mengatur kecerahannya sesuai dengan kondisi atau mode baca dalam jangka waktu yang cukup lama. Hal ini terbukti akan mengurangi kelelahan pada mata, namun sebagai gantinya kamu tidak akan memperoleh warna yang akurat.

Baca Juga:

Ingin Mengetahui Lebih banyak Terkait Andoid? Cukup 250K anda sudah bisa Kursus Android

Gunakan Dalam Jarak Aman

Penggunaan smartphone dengan jarak dekat dapat berdampak buruk pada kesehatan. Tak hanya karena radiasi berbahaya, namun ada pula dampak buruk lain yang bisa mengganggu. Oleh karenanya, kamu perlu menggunakan smartphone dengan jarak aman. Semisal jarak 30cm dalam genggaman.

Jangan Lupa Mengistirahatkan Mata

Hal yang paling sering diabaikan oleh banyak orang karena dianggap sepele dan tidak penting yaitu lupa mengistirahatkan mata. Sebab mata manusia memerlukan waktu beberapa saat untuk menghilangkan kelelahan. Jadi, jangan biasakan menggunakan smartphone secara terus menerus. Berilah jeda sejenak agar mata bisa beristirahat.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.