fbpx

Pemrograman Android Dasar

Bagi seorang programmer, sangat penting mengetahui cara Pemrograman Android Dasar untuk membuat aplikasi mobile, apalagi jika anda tidak memiliki basic atau tidak berlatar belakang IT. Namun, jangan khawatir. Adapun pelatihan pemrograman android yang dapat anda ikuti dengan biaya murah dan terjangkau hanya bersama Flashcom Indonesia, dengan panduan trainer dari kalangan praktisi dan akademis profesional.

Saat ini di Indonesia penggunaan smartphone berkembang sangat pesat, yang hampir mencapai 100 juta pengguna pada tahun 2017 dan menduduki peringkat 5 besar negara dalam 3 tahun terakhir ini, berdasarkan laporan IRX (Internet Retailing Expo) 2017. Dengan penggunaan smartphone yang mudah di akses oleh berbagai kalangan masyarakat dalam melakukan segala aktivitas, banyak peluang besar di dunia IT berbasis android yang bisa anda capai, salah satunya menjadi programmer handal dan profesional.

Langkah-langkah Belajar Pemrograman Android Dasar Wajib di Pahami


  1. Sebelum membuat sebuah program android, anda perlu mengetahui beberapa konsep dasar dalam pemrograman tersebut. Mulai dari menggunakan bahasa pemrograman java dengan layout dan desain dibuat menggunakan XML.
  2. Untuk memasukkan aplikasi android yang sudah selesai ke dalam google play, anda membutuhkan build tool untuk membuat file .apk. Semua file yang disertakan dalam aplikasi, nanti akan dikelola oleh project berupa IDE (Integrated Development Environment).
  3. Jika anda ingin menyimpan data-data konfigurasi android, data user dan aplikasi, perlu untuk menggunakan aplikasi penyimpanan data seperti SQLite yang digunakan dalam mengelola data baik untuk aplikasi android maupun desktop.
  4. Format data yang digunakan dalam pengiriman data yakni JSON, yang biasa dipelajari di pemrograman android tingkat lanjut dan berkaitan dengan pemrograman client server. Anda pun bisa pelajari ketika berhubungan langsung dengan pengelolaan data pada aplikasi android yang menggunakan PHP atau MySQL.
  5. Familiar dengan google service atau layanan google seperti youtube, Google Map, Gmail, Google+, Google Photo, Google Drive, Contact dan Playstore. Layanan tersebut sangat familiar bagi pengguna smartphone android. Sedangkan berbasis windows phone, perlu membiasakan diri menggunakan layanan dari google tersebut.

Artikel Terkait:

Butuh Software Pengembang Aplikasi Android yang Terbaik? Inilah Solusinya !

Mempelajari layanan-layanan yang berhubungan dengan google sangatlah penting demi memudahkan proses Pemrograman Android Dasar untuk program yang terintegrasi dengan layanan Google. Anda bisa mempelajari lebih lanjut mengenai layanan Google untuk pembuat aplikasi android bersama Flashcom Indonesia, dengan materi pembelajaran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan (custom) serta jadwal kursus yang fleksibel. Layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent dapat dihubungi melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.