fbpx

Sharing is caring!

Pelatihan PHP

Belajar PHP atau Hypertext Preprocessor akan lebih mudah jika didahulukan dengan teori dasar melalui Pelatihan PHP bersama Flashcom Indonesia. Sebab telah menjadi bahasa wajib bagi seorang programmer dan standar bahasa pemrograman server side pembuatan website. Bahasa pemrograman ini telah mengalami pengembangan yang pesat, ditandai dengan rilisnya berbagai ragam serta framework yang dikembangkannya seperti laravel, Yii, Codeigniter dan sebagainya.

Belajar Pemrograman PHP dari Dasar Hingga Tahap Lanjut dalam Kursus Programming

Jika anda sekedar ingin membuat blog, cukup menggunakan CMS atau content management system. Akan tetapi, jika anda hendak membuat aplikasi rumit seperti aplikasi keuangan, human resources, atau lainnya maka diperlukan kustomisasi dan pemahaman bahasa pemrograman. Karenanya berikut beberapa tips mudah belajar PHP bagi pemula, yaitu:

Hubungan antara PHP dan HTML

PHP merupakan bahasa server side scripting yang menyatu dengan HTML. Penyatuan ini akan membuat halaman web tampil dinamis sesuai kebutuhan dan keinginan. Jika anda mengakses suatu website, maka server akan memproses semua perintah PHP dan mengirimkan formatnya ke dalam bentuk HTML.

Cara kerja kode-kode PHP

Kode-kode PHP dalam bentuk format HTML tersebut tentu saja tidak tampak di depan layar. Mereka bekerja di balik layar sehingga menghasilkan tampilan web, baik berupa gambar, animasi maupun teks sesuai keinginan pengelolanya. Dengan begitu, seorang pengguna internet tidak dapat melihat kode program yang ditulis dalam PHP. Sehingga keamanan menjadi lebih terjamin.

Artikel Terkait:

Kursus Web Master

Beberapa Teori Dasar Belajar Pemrograman PHP Perlu Anda Ketahui

Terdapat 4 hal yang perlu anda ketahui dan wajib dipahami sebelum belajar lebih jauh terkait pemrograman php, diantaranya adalah sebagai beriktu:

  1. Hampir seluruh aplikasi berbasis web, dibuat dengan pemrograman PHP. Maka dari itu, PHP mendukung komunitas dengan layanan lain melalui protocol IMAP, NNTP, SNMP, POP3 dan HTTP.
  2. PHP berfungsi sebagai modul pada web server apache serta binary yang dapat berjalan sebagai CGI.
  3. Anda bisa melakukan pengiriman HTTP Header dan juga mengakses cookies, authentication serta melakukan redirect user.
  4. Sebagai seorang pengelola web, anda dapat melakukan banyak hal dinamis. Seperti membuat dokumen PDF atau memparse XML dan juga terdapat beragam cara penulisan script PHP.

Nah, itu tadi sedikit ulasan mengenai bagaimana cara belajar pemrograman PHP dengan mudah beserta teori dasarnya. Namun jika ingin lebih jauh lagi tentang pemahaman bahasa pemrograman tersebut, anda bisa bergabung di Pelatihan PHP bersama Flashcom Indonesia. Informasi selengkapnya dapat menghubungi layanan pelanggan by Hotline 0-811-3380-114 atau via WhatsApp

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.