fbpx

Tips Menghaluskan Kulit Wajah Pada Foto

Ingin menghaluskan kulit dan secerah mungkin pada fotomu? untuk membuatnya, perlu memperhatikan beberapa hal didalamnya. Seperti warna kulit sebagai penentu keindahannya, memperhatikan pencahayaannya, pengambilan angle yang tepat dan cara pengeditannya. Apabila ingin membuatnya, dapat dilakukan dengan Teknik Frequency Separation pada software Photoshop. Dalam Pengeditan kulit wajah dengan teknik ini tidaklah terlalu sulit apabila kalian sabar dan telaten mengerjakannya.

Tujuan dari teknik ini untuk memisahkan elemen detail atau tekstur dengan elemen color dari sebuah area tertentu seperti area kulit. Tiap area kulit yang tertangkap kamera pasti memiliki frekuensi yang berbeda ada yang tinggi seperti bulu, pori-pori kulit dan sebagainya. Sedangkan yang rendah yaitu tone dan warna letaknya dipermukaan. Kedua elemen tersebut terpisahkan agar mudah diedit tanpa berpengaruh dengan elemen lain. Namun sebelum menuju pada langkah-langkahnya, ada baiknya kalian mengetahui beberapa tips  untuk mendapatkan hasil yang maksimal, apa sajakah itu?

Berikut diantaranya,


Kualitas filenya

Semakin bagus foto aslinya maka hasilnya juga lebih bagus lagi. Yang dimaksud disini adalah sharpness, exposure yang baik dan jumlah pixel yang cukup.

Gunakan Layer terpisah saat skin smoothing

Layer ini akan berguna untuk melakukan smoothing skin tone dengan memakain brush yang diameternya kecil, dan prosesnya lebih akurat.

Baca Juga:

5 Tips Jago Desain Grafis dengan Mengikuti Les Graphic Design bersama Flashcom Indonesia

Jangan menggunakan angka radius terlalu tinggi

Jika terlalu tinggi maka berdampak pada skin yang akan terlalu smooth dan gunakan radius secukupnya hanya detail dalam foto sedikit hilang.

Gunakan tool edge hardness tinggi pada layer

Untuk membuat detailnya jangan menggunakan soft edge karena membuat detailnya hilang.

Processing dan burning

Hasil foto akan menjadi lebih halus dan lebih baik lagi apabila dilakukan proses touching dan burning supaya gambar lebih mempunyai dimensi dan terlihat lebih nyata.

Variasikan zoom level

Hal ini bertujuan untuk anda mendapatkan editan pada area tertentu lebih akurat dan baik.

Demikianlah terkait pembahasan diatas tentang tips menghaluskan kulit wajah pada foto. Dengan menggunakan berbagai tool di Photoshop.

Kursus Full Praktik & dibimbing langsung oleh ahlinya !!

Jadwal yang Fleksibel, Materi belajar menyesuaikan kebutuhan siswa, 100% Full praktik bersama ahlinya.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.