fbpx

OS Android untuk PC Laptop Anda

Seiring dengan maraknya penggunaan android, membuat para developer lebih kreatif. Salah satunya yaitu dengan membuat OS Android untuk PC Laptop Anda. Banyak pengembang yang mencari bahan agar sistem tersebut dapat bekerja maksimal dan lebih efisien. Dengan demikian, kalian dapat menikmati kemudahan dalam mengoperasikan android dengan layar lebih lebar. Jika penggunaan Android di pc ini meningkat, bisa saja akan menggeser sistem operasi Windows yang konvensional saat ini. Berikut adalah 5 sistem operasi Android yang dapat berjalan di PC sebagai stand alone OS. diantaranya,

Android X86

Proyek ini merupakan open source yang memporting sistem android agar berjalan diperangkat x86. Sistem operasi ini melopori munculnya OS android yang lain, hampir setiap android OS untuk pc mengadaptasi x86 sebagai dasar sistem operasinya.

Phoenix OS

Merupakan sistem operasi berbasis platform android cocok untuk laptop, tablet ataupun komputer. Tampilan desainnya hampir mirip dengan windows 10, dam sudah dioptimalkan pada perangkat x86. Fitur didalamnya sangat beragam dari multitasking, manajemen file, sistem notifikasi dan sebagainya. Penggunaan sistem operasinya berbasis kernel android yang mendukung 32 bit dan 64 bit.


Remix OS

Sistem operasi ini menggunakan konsep lebih produktif dan powerfull pada personal komputer. Apabila kamu menggunakan remix os, tentunya dapat menikmati semua layanannya pada layar pc dengan desain yang nyaman.  Adapun fitur yang sudah dimodifikasi dengan tampilan start menu dan taskbar yang hampir mirip dari windows 10.

Baca Lainnya:

Membuat Aplikasi Android dengan Mengikuti Kursus Android Sidoarjo

OpenThos

OpenThos adalah sistem operasi Android berbasis PC yang di buat berdasarkan proyek Android x86 dan berlisensi open source yang di bangun menggunakan kernel Android Marshmallow. Sistem operasi ini hanya dapat berjalan pada komputer dengan teknologi arsitektur 64 bit.

Bliss OS x86

Sistem operasi ini murni hasil portingan x86, tapi sistemnya sedikit dimodifikasi. Seperti integrasi mouse dan keyboard, windowed mode, kestablian sistem dan tampilan menu taskbar. Selain itu Bliss Os berlisensi open source yang dapat kamu gunakan secara gratis dan sudah kompatibel dengan pc, prosesor intel ataupun AMD.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.