Sharing is caring!

Mengubah Tampilan Halaman WordPress

Di era serba digital saat ini, banyak sekali orang-orang yang mecari berbagai macam informasi melalui internet dibandingkan media cetak seperti koran atau majalah. Salah satunya melalui artikel website yang ada di situs internet. Maka tidak heran banyak pemilik web berlomba-lomba menerbitkan konten atau artikel dengan berbagai judul yang menarik. Meski demikian anda juga perlu Mengubah Tampilan Halaman WordPress yang lebih keren dan professional agar pengunjung tidak mudah bosan. Sebab tidak hanya focus pada judul dan isinya saja, melainkan juga dari segi tampilan wordpress.

Langkah-Langkah yang Dapat Dilakukan untuk Mengubah Tampilan Halaman WordPress

Untuk anda pengguna wordpress, jika ingin konten yang anda buat dikunjungi banyak orang. Ada baiknya untuk memperhatikan tampilan halaman wordpress yang anda miliki. Berikut langkah-langkah yang perlu anda perhatikan. Diantaranya:

Mengganti Theme pada WordPress

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah mengganti theme pada wordpress secara otomatis. Dengan memilih tema semenarik mungkin dan menyesuaikan konten apa yang di buat. Anda juga dapat menggantinya secara gratis yang disediakan pada wordpress.org. Dengan menuju ke menu Apperance kemudian klik Theme selanjutnya pilih yang sesuai keinginan. Untuk melihat demonya, dapat dengan klik Preview>  Install > Activate maka sudah dapat diterapkannya.

Menggunakan Page Builder (Plugin)

Dengan menggunakan Page Builder, Anda dapat dengan mudah membangun layout untuk menata konten pada website secara cepat. Mulai dengan megatur layout sesuai kebutuhan dan tidak perlu bergantung lagi yang disediakan pada theme. Anda bisa menginstall plugin page builder secara gratis pada situs yang disediakan di internet.

Artikel Terkait:

Tips dan Trik Melakukan Optimasi Gambar di WordPress Wajib Anda Tahu

Gunakan WordPress Customizer

Seperti pada theme, wordpress customizer dapat diterapkan dengan menuju menu Apperance kemudian klik Customize. Selanjutnya bisa melihat beberapa pilihan theme yang ada dengan mencoba berbagai option/pilihan yang disediakan. Jika masih belum puas, Anda dapat menggunakan kotak field Additional CSS untuk mengedit tampilan wordpress.

Plugin Site Origin CSS

Jika Anda seorang pemula, maka fitur yang satu ini wajib coba. Melalui plugin ini, anda bisa mengubah tampilan wordpress yang sebelumnya tidak ada pada theme sampai ke bagian yang paling detail sekaligus. Cara menginstallnya juga mudah dengan pilih Plugin > Add New lalu masuk ke kolom pencarian SO CSS dan pilih Install. Tunggu beberapa saat kemudian klik Activate  dan Anda bisa langsung menggunakannya.

Kini anda telah mengetahui langkah-langkah Mengubah Tampilan Halaman WordPress secara mudah yang dapat Anda terapkan. Sehingga tampilan website Anda menjadi semakin menarik untuk dilihat dan dibaca, terlebih lagi banyak pengunjung pada web dan betah didalamnya.

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.