fbpx

Desain Interior dan Prospek Kerja

Tujuan dari perancangan desain interior, bukanlah memaksimalkan fungsi ruangannya saja. Namun memiliki unsur estetika dan meningkatkan psikologi ruang interior tersebut agar penghuni yang menempatinya betah didalam. Desain interior merupakan ilmu yang mempelajari tata talak dan perancangan ruang dalam pada sebuah bangunan. Keadaan fisiknya memenuhi kebutuhan dasar manusia untuk perlindungan dan disamping itu mempengaruhi pandangan, suasana hati dan kepribadian sang penghuninya. berikut poin penting untuk Mengenal Jurusan Desain Interior dan Prospek Kerjanya, diantaranya:

Keahlian dalam bidang desain interior

Menurut situs Dailyinfographic mengatakan bahwa, bidang atau jurusan desain interior ini memiliki unsur seni dan estetika yang menuntut kamu agar lebih kreatif, percaya diri, pandai berkomunikasi dengan baik dan memiliki kemampuan organisasi yang baik dan mudah beradaptasi. selain itu cerdas dalam mengatur budget dan bisa bekerja dengan tim.

Baca Juga:

Pentingnya Belajar Autocad Untuk Mendesain Interior Rumah Modern

Kurikulum jurusan desain interior biasanya mencakup

Belajar desain interior terdapat 4 kurikulum yang akan kamu pelajari dan pahami yaitu Pengetahuan seni  seperti estetika, menggambar, sejarah desain. Pengetahuan desain memahami elemen dan prinsip ruang, faktor manusia dalam sebuah desain, psikologi persepsi, psikologi lingkungan. Praktek desain interior yaitu programming, design process, presentasi dan komunikasi. Dan pengetahuan pendukung : teknologi bangunan, material, fisika bangunan, lingkungan alam dan binaan, sosial, budaya, ekonomi.


Kira-kira kamu bakal ngapain aja kalau bekerja di bidang desain interior?

Seorang desainer interior akan bertemu klien dalam mengerjakan sebuah proyek dan mengatur budget yang akan digunakan dalam sebuah ruangan. Selain itu memiliki projek research untuk mencari bahan-bahan yang tepat untuk mengisi ruangan yang dibuat dan menggambar atau membuat mood board. Hasilnya akan dipresentasikan pada klien tersebut. Aktivitas desain interior melibatkan tiga tahapan yakni perencanaan, mendesain dan mengeksekusi hasil rancangan tersebut. Pilihan karir dalam jurusan desain interior adalah sebagai desainer interior rumah, ruang kantor, dan ruang usaha.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.