fbpx

Skill Desain 3D Terbilang Langka

Dimana-mana sekarang serba desain 3D (Tiga Dimensi), baik di film, prototype, iklan, atau arsitektur, bisa dibilang kebutuhan akan penggunaan animasi atau grafis 3D kian hari kian tinggi di Indonesia, namun hal ini tidak dibarengi dengan kualitas SDM yang ada. Alhasil banyak sekali proyek-proyek futuristis yang lebih banyak dikerjakan oleh tenaga asing, sangat miris bukan Memiliki skill desain 3D memang cukup terbilang langka, jika Anda adalah salah satu orang yang bercita-cita ingin menjadi desainer dengan pendapatan yang tinggi, Anda berada pada artikel yang tepat. Kali ini flashcom akan membagikan beberapa tips dasar seputar hal-hal apa saja yang harus dilakukan saat Anda memulai karir di bidang desain 3D. Simak tips berikut ini:

Jalin komunikasi yang efektif

Menjaga komunikasi adalah hal yang paling penting, apalagi terhadap klien. Sebagai desainer pemula tentu jiwa idealis Anda tengah membara untuk memberikan yang terbaik, tapi ingat, Client are the King, klien adalah raja, jadi kesampingkan dulu idealis Anda, dan berikan ruang lebih terhadap klien agar terjalin komunikasi yang efektif dan tidak terjadi miss dalam penyampaian ide atau gagasan. Hasilnya, Anda akan mendapatkan kepercayaan klien, dan hal ini berdampak terhadap sustainable karir Anda.

Tawarkan harga yang sesuai

Sebagai seorang pemula di bidang desain grafis, tentu Anda akan kebingungan untuk menentukan harga. Jika harga yang Anda tawarkan terlalu tinggi, tentu hal ini berdampak terhadap sustainable karir Anda. So? Alangkah baiknya Anda mencoba mempelajari pasar terlebih dahulu, pelajari berapa tarif yang diberikan perusahaan desain grafis di sekitar anda, dan berikan harga sedikit di bawah harga pasar. Ingat, semakin banyak jam terbang Anda maka harga yang Anda tawarkan tentu semakin tinggi.


Baca Lainnya:

Mau Jadi Desainer Yang Handal? Ikutilah Kursus Desain Grafis Sidoarjo

Dengarkan keinginan Klien

Pastikan Anda tahu kebutuhan klien Anda. Jangan keburu menggurui klien Anda, ingat point sebelumnya Client are the King, jadi mintalah klien Anda untuk menentukan desain apa yang diinginkan dan tingkat kebebasan Anda dalam menyelesaikan proyek tersebut. Hal ini akan membuat Anda bekerja pada the right way daripada bekerja namun Anda hanya menebak-nebak apa yang klien butuhkan.

Belajar, belajar dan terus belajar

Menjadi seorang desainer tentu tidak hanya membuat kartu nama Anda kemudian menawarkan ke orang disekitar Anda, tapi Anda juga harus memiliki pondasi yang jelas berupa skill atau ilmu yang Anda peroleh selama Anda berkarir menjadi desainer. Entah dengan browsing di internet, melihat video tutorial di YouTube, membeli buku desain 3D atau jika Anda tidak memiliki cukup uang untuk kuliah, Anda bisa mencoba kursus Desain 3D yang ditawarkan oleh Flashcom Indonesia dengan materi yang terbukti & teruji praktek, dan bukan hanya teori yang membosankan dengan memiliki skill desain 3d memang cukup terbilang langka.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.