fbpx

Membuat Website dengan WordPress

Pelajarilah cara membuat Website dengan WordPress karna era teknologi seperti sekarang ini perkembangan internet telah menunjukan perkembangannya di seluruh dunia yang semakin pesat untuk beberapa tahun belakangan ini. Sedangkan perkembangan di Indonesia sendiri, internet dimasukan kedalam sebuah kurikulum yang berbasis kompetensi pada tahun 2004 yang terangkum di dalam mata pelajar teknologi informatika dan komunikasi (TIK).

Dari sumber yang terpercaya menyatakan tentang pengguna internet di indonesia, menyimpulkan bahwa data dalam penggunaan internet di indonesia mencapai angka 61,06% pada tahun 2012. Angka tersebut merupakan sebuah peningkatan 10% dari tahun 2011. Jika dibandingkan dengan total populasi pengguna internet mencapai angka 23% yang di perkirakan bahawa pengguna internet akan mengalami kenaikan hingga 100 juta orang pada tahun 2015.

Melihat dengan semakin berkembangnya pengguna internet dan menjadikan internet sebagai kebutuhan pokok dalam setiap aktivitas masyarakat, baik untuk sumber informasi, promosi maupun hal lainnya yang terbentuk didalam sebuah website. Dengan demikian banyak dibutuhkan seorang yang ahli dalam membuat website di era teknologi sekarang ini.


Apa saja yang di butuhkan didalam membuat sebuah website.

  • Domain
  • Hosting
  • Kode / bahasa pemrogramman
  • Desain Web
  • Publikasi

Kenapa membuat website dengan wordpress?, karena wordpress sangat populer dan menjadi peringkat pertama sebagai CMS yang sering digunakan dengan presentase 31% dari pada total pengguna CMS lain, anda bisa melihatnya disini.

Artikel Lainnya:

Ikutilah Kursus Website Murah di Surabaya Bersama Flashcom Indonesia

Saya akan berbagi cara membuat website dengan wordpress.

1. Klik link WordPress.com Setelah terbuka akan muncul gambar seperti dibawah ini.

2. Setelah selesai, akan muncul kolom seperti dibawah ini. Isi dengan informasi yang benar. Informasi email, nama pengguna (username), password, akan selalu anda gunakan ketika masuk ke halaman panel kontrol wordpress milik anda.

3 Pada pengisian informasi pada kolom diatas sudah selesai, scroll ke bawah, sehingga ditampilan layar laptop/Pc anda terlihat tabel seperti di bawah. Kemuadian klik tombol “Buat Blog”, karena anda akan membuat versi blog wordpress yang gratis dan wordpress akan mengirimkan email konfirmasi berkaitan dengan akun yang baru anda daftarkan.

4. Sekarang buka email yang anda gunakan registrasi di wordpress. Klik link aktivitas di email.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.