fbpx

Membuat Website Company Profile

Website saat ini telah menjadi kebutuhan penting bagi para pebisnis, baik online maupun  offline guna menampilkan citra terbaiknya pada dunia maya. Hal ini dapat dilihat banyak masyarakat kini yang sering melakukan transaksi melalui internet, karenanya penting untuk membuat website company profile guna membangun kredibilitas sebagai sumber informasi terpercaya mengenai perusahaan anda. Selain itu, anda bisa membangun citra bisnis yang ingin ditunjukkan kepada media publisher secara mandiri.

Tahapan-tahapan Membuat Website Company Profile Menggunakan WordPress

Membuat website company profile tidak hanya untuk developer maupun programmer saja, namun siapa saja juga bisa membuatnya. Adapun langkah-langkah yang bisa anda gunakan untuk membangun website, diantaranya:

Menginstall wordpress


Jika anda ingin membuat website, maka anda harus memiliki wordpress terlebih dulu. Apalagi hosting dan domain juga sangat dibutuhkan agar dapat diakses secara online. Adapun tips memilih web hosting yang dapat anda baca disini.

Login pada dashboard wordpress

Langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah membuka dashboard wordpress untuk mengelola website dengan mudah, baik mengganti tema, menambahkan plugin, halaman hingga menerbitkan artikel atau konten.

Membuat Halaman

Setidaknya terdapat tiga halaman penting yang perlu anda buat untuk membangun website company profile, yaitu about us guna menampilkan profil perusahaan, latar belakang hingga visi dan misi perusahaan, kedua halaman contact us untuk pengunjung dapat menghubungi perusahaan anda dan halaman produk atau layanan dari produk yang anda tawarkan.

Artikel Menarik lainnya:

Penting ! Inilah Cara Mengatasi Error pada Website yang Sering Muncul

Mengatur Homepage atau Halaman Utama

Setelah itu anda harus membuat halaman utama yang akan ditampilkan pertama kali ketika orang-orang membuka website anda. Berbeda dari blog, biasanya laman utama web jenis ini bersifat statis atau tidak berubah-ubah.

Menambahkan menu

Hal ini sangat penting buat pengunjung website agar lebih mudah menemukan informasi yang diperlukan. Anda bisa menambahkan menu utama pada bagian atas maupun footer menu di bagian bawah website.

Kini anda telah mengetahui langkah-langkah membuat website company profile. Jika anda ingin belajar lebih lengkap lagi salah satunya mendesain website company profile agar lebih powerfull, ada baiknya mengikuti Kursus Desain Website bersama Flashcom Indonesia. Dengan materi menyesuaikan kebutuhan dan jadwal yang fleksibel, apabila ingin menghubungi layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.