fbpx

Membuat Video Text Premiere

Hingga saat ini sejumlah orang banyak ingin belajar editing video guna mengikuti perkembangan digital. Salah satunya dalam Membuat Video Text Premiere, akan tetapi sayang sekali tak semua dari mereka bisa melakukan hal ini dengan mudah. Namun jangan khawatir, kini hadir perusahaan Flashcom Indonesia  yang bergerak di bidang IT training Provider di Indonesia siap membantu anda dalam meningkatkan skill editing video, mulai dari basic hingga advance sekali pun.

Langkah-Langkah Membuat Video Text Premiere untuk Pemula

Bagi anda yang masih pemula dan kesulitan dalam belajar editing video, berikut ini beberapa langkah yang bisa anda praktekkan untuk membuat video teks menggunakan premiere. Yaitu:

  1. Buatlah dokumen baru terlebih dulu dalam Adobe premiere dengan klik new project, dan pastikan nama serta lokasi sudah dipilih dengan benar, kemudian klik ok.
  2. Selanjutnya lakukan import data video yang anda miliki dengan klik menu file, lalu import dan pilih video yang anda inginkan. Jika sudah, data tersebut akan muncul pada bagian project file adobe premiere.
  3. Berikutnya masukkan video yang telah anda import pada timeline supaya dapat diedit, hal ini bisa anda lakukan dengan cara mendrag file video tersebut ke dalam timeline.
  4. Jika langkah diatas sudah selesai anda lakukan, buatlah tulisan dengan klik menu title > new title > pilih default still maka akan muncul pengaturan video dan klik ok.
  5. Setelah itu window akan keluar untuk menambah tulisan akan terbuka dan anda bisa menggunakan type tool dengan klik sekali dan ketik kata-kata sesuai keinginan. Untuk pengaturan angkanya, dapat dengan mengubah font dan ukuran huruf, baru klik tombol close atau x dan akan muncul project file baru dengan title 01.
  6. Langkah terakhir adalah drag file tersebut menuju dalam timeline supaya bisa anda pindah dalam video dan mengeditnya sesuai keinginan. Maka tulisan pun akan muncul pada video tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Materi Editing Video Wajib Anda Kuasai dengan Mengikuti Les Editing Video sampai Mahir

Demikian kini anda telah mengetahui beberapa langkah membuat video text premiere dengan mudah yang bisa anda coba. Selain itu anda juga bisa mengatur font dan tampilan video sesuai dengan keinginan. Maka siapa pun yang menonton video anda nantinya dapat menikmati dengan tampilan yang tepat dan nyaman. Apabila anda ingin mempelajari lebih banyak hal lagi, dapat dengan mengikuti Kursus Editing Video bersama Flashcom Indonesia, informasi lebih lanjut bisa menghubungi layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460


100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.